Jangan Hentikan Sambang Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Hentikan Sambang Desa

Jangan Hentikan Sambang Desa

Written By Admin Raka on Senin, 15 Januari 2018 | 18.00.00

KARAWANG, RAKA - Pemerintah Kabupaten Karawang didesak untuk mempertahankan program Sambang Desa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Dinas ini berencana menghentikan program itu per Pebruari mendatang dengan alasan tidak memiliki anggaran.
"Sayang kalau Sambang Desa ini dihentikan apalagi dengan alasan tidak punya anggaran. Ini program bagus dan tidak terputus sebatas kebutuhan perekaman KTP saja, tetapi bisa berlanjut ke pelayanan lainnya," ungkap Sunita Hasna (17) Warga lingkungan Cinangoh, Kelurahan Karawang Wetan, baru-baru ini.
Sunita merasa prihatin kalau alasan penghentian Program Sambang Desa itu karena tidak memiliki anggaran. "Mestinya program-program seperti Sambang Desa ini yang harusnya dipertahankan. Apalagi selama pelaksanaannya program ini sukses menyedot perhatian masyarakat untuk melakukan perekamanan KTP elektronik dihampir semua desa dan kelurahan yang disambanginya," tegas Sunita.
Sebelumnya, Kasi Kependudukan dan Pencatatan Disdukcapil Abdul Majid mengatakan dinasnya masih memiliki sisa program Sambang Desa hingga akhir Januari mendatang. Artinya program ini akan menghilang ketika bulan memasuki Pebruari. "Kita masih punya jadwal Sambang Desa untuk melakukan perekaman KTP elektronik sampai akhir Januari nanti," ujarnya.
Karena itu, jelas Majid, dia mengingatkan masyarakat sebelum program itu berakhir supaya mamanfaatkan siswa waktu program tersebut seoptimal mungkin. "Kita berharap agar masyarakat memanfaatkan siswa waktu pemberlakuan program Sambang Desa ini untuk mengurus segala keperluan dokumen kependudukannya," tambahnya.
Dikatakan Majid dengan dilakukannya sambang desa tersebut justru lebih baik dibandingkan harus menunggu masyarakat mau datang baik ke kecamatan maupun dinas. "Kita akan terus mendorong mendatangkan alat perekam yang baru ke tingkat kecamatan. Selain itu kita juga melakukan upaya jemput bola untuk mendorong agar masyarakat yang belum melakukan perekaman mau melakukan perekaman," ucapnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template