Jangan Asal Keluarkan Izin Perumahan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jangan Asal Keluarkan Izin Perumahan

Jangan Asal Keluarkan Izin Perumahan

Written By Angga Praditya on Kamis, 11 Januari 2018 | 14.30.00

CIKAMPEK,RAKA- Seluruh Kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Cikampek, diintruksikan untuk lebih memperhatikan pembangunan perumahan diwilayahnya masing-masing. Pasalnya banyak perumahan yang dibangun di Cikampek berujung merugikan masyarakat, salah satunya adalah terkena banjir saat musim penghujan tiba.
"Coba untuk seluruh kades, sekarang itu untuk pembangunan perumahan jangan sampai di acc begitu saja. Karena, bencana banjir yang terjadi di wilayah kecamatan ini kebanyakan terjadi di perumahan seperti di Desa Dawuan Tengah, Dawuan Barat dan Cikampek Timur, perumahan di tiga desa ini sering jadi langganan banjir setiap musim penghujan tiba," ungkap Camat Cikampek Sueb Sulaeman.
Sueb menilai, tidak sedikit keberadaan perumahan yang dibangun diwilayahnya tersebut berada didataran yang rendah. Selain itu, lokasi yang dijadikan perumahan tersebut berpotensi banjir karena dekat dengan saluran irigasi atau aliran sungai. "Pasti bakal kebanjiran orang perumahannya saja selain lokasinya bekas sektor pertanian, dataranya merupakan dataran rendah. Jadi saat limpahan air dari Purwakarta mengaliri sungai Cikaranggelam banyak yang terkena dampak banjir," bebernya.
Oleh karena itu ia berharap, kedepannya seluruh desa yang ada diwilayahnya lebih memperhatikan soal izin tersebut perumahan. Terutama izin dari warga sekitar dan pemerintahan desa setempat. "Jadi nanti itu jangan main acc saja. Harus liat juga imbasnya nanti gimana," harapnya.
Kepala Desa Cikampek Timur Sukaheji menyampaikan, memang dibenarkan bahwa keberadaan perumahaan yang dibangun di wilayah desanya berada dalam kondisi dataran rendah. "Iya untuk kedepannya lebih memperhatikan dampaknya. Soalnya, kasian warga yang tinggal diperumahan dilanda banjir," katanya.
Adapun intruksi camat terkait izin pembangunan yang harus lebih berhati-hati tersebut. Dirinya menanggapi, bahwa hal tersebut akan lebih ditegaskan terhadap proses saluran perumahannya. "Wajar kalau perumahan Kebun Kembang Asri misalnya banjir. Karena memang dipemukiman itu membentang sungai Cikaranggelam, maka kedepannya akan lebih hati-hati soal izin lingkungannya," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template