Jalur Kereteg Rawan Begal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Kereteg Rawan Begal

Jalur Kereteg Rawan Begal

Written By Admin Raka on Selasa, 23 Januari 2018 | 14.45.00

PANGKALAN, RAKA - Minimnya penerangan jalan jadi penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya selain berpotensi memicu aksi kejahatan. Karena itu warga Desa Tamanmekar, Kecamatan Pangkalan, meminta supaya Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) memasang Penerang Jalan umum (PJU) di perlintasan utama jalan desa itu.
Diantara titik rawan kecelakaan dan kejahatan di ruas jalan utama Desa Tamanmekar adalah jalur Kereteg. Jalan yang menjadi lintasan utama itu hingga saat ini masih minim penerangan. Dengan kondisi seperti itu baik warga sekitar maupun yang kebetulan lewat merasa khawatir jika melintas di sepanjang jalan tersebut. “Kalau sudah malam disini jarang orang keluar. Jalannya gelap, takut celaka dan dibegal,” ujar Ridho (30) warga Desa Tamanmekar, Senin (22/1).
Diakuinya, kondisi gelap di kawasan jalan itu sudah berlangsung sejak lama. Bahkan tidak jarang ada kecelakan motor dari arah loji menuju Karawang kota. "Jalannya kan menurun terus, jadi banyak pengendara motor atau mobil tidak kelihatan jalan. Warga juga kalau mau menyeberang jalan harus hati-hati. Takutnnya keserempet atau ketabrak kendaraan yang lewat,” tuturnya.
Dengan minimnya penerangan jalan umum (PJU) di wilayah tersebut, pihak keamanan dan ketertiban Desa Tamanmekar pun menyoroti dan menjadikan prioritas pengawasan dan pengamanan wilayah. “Penerangan jalan harus mendapat perhatian pihak keamanan. Tetapi saya juga berharap agar PJU bisa segera dipasang di tempat gelap karena memicu terjadinya kecelakaan dan kejahatan," ucap Kaur Trantib Desa Tamanmekar Dudy Iskandar. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template