Jalan Tanpa PJU, Aktivitas Malam Hari Terhambat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Tanpa PJU, Aktivitas Malam Hari Terhambat

Jalan Tanpa PJU, Aktivitas Malam Hari Terhambat

Written By Angga Praditya on Senin, 29 Januari 2018 | 14.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Wilayah Kecamatan Tirtamulya dikepung kegelapan saat malam hari. Pasalnya, banyak perlintasan yang ada di Tirtamulya masih minim penerangan Jalan Umum (PJU), kondisi tersebut membuat warga tidak bisa melakukan aktivitas di malam hari karena ketakutan.
Seperti disampaikan tokoh pemuda Desa Parakanmulya, Kecamatan Cikampek Rohimin (19), rutinitas warga diberbagai desa yang ada dikecamatan ini memang dibatasi waktu untuk malam hari. Hal itu dikarenakan masih banyak akses perlintasan yang minim penerangan. "Warga paling malam yang melintas itu paling satu dua orang, apalagi di Jalan Bakanjati yang samping kanan kiri nya sawah semua, padahal tapi itu jalan utama kampung situ berbatasan dengan kampung tetangga desa lain," ucap Rohimin, kepada Radar Karawang, Minggu (28/1).
Rohimin menceritakan, meski termasuk jalan poros pedesaan atau poros kecamatan, namun kondisinya cukup memprihatinkan. leh karenanya warga sering mengeluh terkait hal tersebut. Karena jika dibandingkan dengan hirukpikuk kecamatan tetangga, seperti Cikampek, kondisinya sangat jauh berbeda, karena selain jalannya jelek, PJU nya minim. "Mungkin wilayah kami itu masih dikelilingi juga hektaran sawah, jadi kalau udah masuk ke jalan-jalan poros desa, pasti untuk masuk ke kampung satu ke kampung lainnya harus melewati jalan totoang yang terhampar lahan pesawahan," katanya.
Dia juga menyampaikan jeleknya kondisi jalan dikarenakan belum tersentuh pembangunan, karena memang jalannya masih tanah, aksesnya pun cukup menyulitkan pengguna jalan terutama saat musim penghujan. "Terutama jalan Bakanjati, itu yang kondisinya parah, jalannya masih tanah, tidak ada lampu, kondisinya juga bergelombang. Nah kalau musim hujan itu sudah warga harus muter, kalau mau keluar lewat jalan utama kecamatan sedangkan itu jauh sekali kasihan warga yang ada di dalam," paparnya.
Disamping itu, anggota Satpol PP Kecamatan Tirtamulya Abas Goro menyampaikan, jika kriminalitas diwilayahnya tidak pernah terdengar terjadi diperlintasan yang memang masuk ke jalan poros desa ataupun perkampungan. "Kalau di wilayah-wilayah jalan kampungnya mah tidak pernah ada kasus jambret ataupun apa, masih aman walaupun kalau malam hari penerangan kurang," ucapnya.
Sempat berulang kali dilakukan pengajuan untuk segera dilakukan pemasangan penerangan disepanjang perlintasan yang ada disetiap desa dari tahun ketahunnya. Namun hingga saat ini masih belum terealisasi. "Saya sudah sering mendata wilayah mana saja yang harus dipasang lampu penerangan, untuk mengantisipasi kriminalitas di malam hari, tapi tetap saja sampai sekarang belum di acc, ya kita mah bagaimana atasan saja, yang penting keluhan warga sudah diupayakan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template