Jalan Taman I Love Karawang Digarap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Taman I Love Karawang Digarap

Jalan Taman I Love Karawang Digarap

Written By Angga Praditya on Jumat, 05 Januari 2018 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Derasnya keluhan keamanan dan kenyamanan terhadap pengunjung Taman I Love Karawang di Jalan Ahmad Yani, akhirnya menggugah perhatian pelaksana proyek taman tersebut. Dan, kemarin (4/1) pelaksana proyek tampak sedang menggarap pembangunan jalan untuk pejalan kaki sebelum sampai ke bagian taman.
Rencananya jalan itu akan mengelilingi bagian taman sehingga pengunjung tidak kesulitan lagi untuk mencapai bagian taman yang tingginya lebih satu meter dari jalan raya. "Kita hanya diminta membereskan jalan untuk pejalan kaki saja, yang mulanya di vapling akan dilakukan pengecoran," ujar mandor pekerja Sunarto (38). Dia menambahkan pekerjaan paling lambat satu bulan rampung. 
Ditambahkan Sunarto pihaknya mempersiapkan 15 orang pekerja dan semuanya akan bekerja secara efektif. Bahkan jika pemerintah Daerah (Pemda) Karawang menginginkan perbenahan dengan waktu cepat, Sunarto mengatakan tidak masalah. Dia siap mempercepat pekerjaan lebih cepat dari jadwal yang disepakati. "Pengerjaan ini beda kontraktornya, kita cuma di suruh nerusin oleh Toyota sebagai pemberi dana CSR untuk membenahi taman dekat Pemda Karawang," ungkapnya.
Saat disinggung soal dana yang dikeluarkan Toyota dalam perbaikan taman tersebut, Sunarto sedikit penyangkal dengan alasan tidak mengetahui akibat plang papan proyek yang belum dibuatkan. "Untuk anggaran saya juga belum tahun, plangnya belum jadi, jadi yang tahu atasan kita," paparnya.
Dalam pengerjaan pihaknya menyakini jika pelaksanaan pembenahan Taman I Love Karawang akan bisa dilakukan dengan cepat, namun hal itupun jika cuaca pada awal tahun 2018 tetap mendukung artinya tidak turun hujan. "Pengerjaan tergantung cuasanya kadang p[anas kadang juga hujan, kalau bisa cepat pasti akan kita usahakan," ungkapnya.
Lanjut Sunarto, dihari pertama pengerjaan Taman I Love Karawang ini pihaknya siap merubah kondisi kekun=muhun taman tersebut dengan semaksimal mungkin asalkan ada dorongan dari pemerintah daerahnya. "Di hari pertama ini tidak ada hambatan, mudah-mudahan seterusnya agar pelaksanaan bisa cepat rampung dalam memperlebar trotoar 2 meter," ungkapnya.
Sementara itu terkait proyek penataan taman tersebut sejumlah PKL yang selama ini memadati sekitar taman terpaksa digeser menjauhi lokasi taman. Hal itu diakui Kepala Bidang Trantibum Satpol PP kabupaten Basuki Rachmat. "Kita sudah geser PKL disekitar Taman I Love Karawang untuk sementara supaya perbaiakan taman tidak terganggu," tandasnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template