Jalan Poros Desa Karangsinom Masih Jelek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Poros Desa Karangsinom Masih Jelek

Jalan Poros Desa Karangsinom Masih Jelek

Written By Admin Raka on Senin, 22 Januari 2018 | 16.15.00

TIRTAMULYA, RAKA - Buruknya infrastruktur jalan di wilayah Kampung Tegal koneng, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, membuat sejumlah pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut mengeluh. Pasalnya selain kondisi jalan masih tanah dan berbatu, puluhan lubang beragam ukuran juga menjadi penghambat warga dalam melakukan aktivitas.
Anggota sepeda Goes Cikampek Ujang menyampaikan, buruknya infrastruktur jalan di wilayah ini sudah sejak lama terjadi. Meski demikian, suasana alam yang sejuk serta belum banyaknya bangunan yang berdiri membuat wilayah ini sering dilintasi oleh para pecinta sepeda. "Kami sudah sering melintas kesini, ya walaupun harus sedikit berjuang karena perlintasannya parah banget, tapi disini udaranya bagus karena kan kiri dan kanannya merupakan lahan pertanian jadi bagus untuk pernafasan," ujar Ujang, kepada Radar Karawang, disela-sela istirahatnya di lintasan yang jelek itu, kepada Radar Karawang, Minggu (21/1).
Ia melanjutkan, seharusnya pembangunan infrastruktur yang berada di wilayah ini, menjadi fokus pembangunan pemerintah. Agar tidak menghambat aktivitas warga. Bahkan dia memastikan, jika jalan tersebut bagus, maka komunitas sepedanya akan lebih banyak yang melintasi jalan itu. "Kami lebih sering melakukan sepeda goes ke wilayah Tirtamulya, selain udaranya masih alami, wilayah ini masih steril dari polusi, apalagi kalau jalannya bagus," katanya.
Hal senada disampaikan, anggota sepeda Goes Cikampek lainnya, Sholih, masih banyak titik infrastruktur jalan yang harus segera dilakukan perbaikan di wilayah Kecamatan Tirtamulya. karena kondisi jalan yang buruk juga menjadi penghambat keluar masuknya warga selama ini. "Nanti juga, ada beberapa lagi yang jalannya masih jelek, terus bagus lagi. Jadi sepotong-potong, entah kapan jalan poros desanya bisa bagus semua," katanya.
Sementara itu, Warga Kampung Tegal Koneng, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, Sohimah (50) menambahkan, jika kerusakan jalan yang berada diwilayahnya tersebut sudah berlangsung sejak lama. Meski demikian, sampai saat ini belum terlihat adanya niatan untuk dilakukan perbaikan. Padahal jaraknya tidak panjang, hanya sekitar 200 meter saja. "Udah hampir 3 tahun lebih kondisi jalan semakin parah rusaknya, tapi kesananya mah sudah bagus ini mah tinggal yang diperlintasan totoangnya aja belum juga ada yang ngukur untuk dibenerin," ucapnya.
Dia berharap, agar pemerintah Desa Karangsinom segera melakukan perbaikan. Karena dengan melakukan perbaikan di wilayah tersebut dapat menjadikan keluhan warga serta pengguna jalan ini dapat terkabul. "Ya, pengennya mah jalannya bener enggak rusak, jadi semua jalan di wilayah kampung ini bagus aja," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template