Jalan Irigasi Belendung Jelek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Irigasi Belendung Jelek

Jalan Irigasi Belendung Jelek

Written By Admin Raka on Rabu, 31 Januari 2018 | 16.00.00

Anggaran Dana Desa Tidak Bisa Digunakan

KLARI, RAKA - Sejumlah masyarakat di Dusun Karajan I RT 04/01, Desa Belendung, Kecamatan Klari meminta pemerintah melakukan perbaikan jalan yang melintasi irigasi. Pasalnya hampir setiap musim hujan jalan yang banyak dilalui oleh masyarakat Purwasari dan Klari itu sulit untuk dilintasi.
Yusup (39), warga Dusun Karajan Desa Belendung sekaligus pemilik warung di pinggir jalan irigasi mengatakan, sejak dulu masyarakat menginginkan adanya perbaikan jalan yang panjangnya kurang lebih sekitar 100 meter. Karena jika terus dibiarkan jalanan akan terus berlubang dan terancam longsor. "Jalan samping irigasi kondisinya jelek semua berlubang," akunya.
Selain sulit untuk dilalui oleh masyarakat, jalan yang sudah tidak pernah diperbaiki tersebut juga dalam kondisi yang buruk. Akibatnya jika setiap malam lebih dari jam 8 saja sudah tidak ada warga yang berani untuk melintasi jalan. Sebab, selain buruknya infrastruktur sejumlah fasilitas seperti Penerangan Jalan Umum (PJU) juga tidak ada. "Kalau lewat malam sudah sepi aja tidak ada yang berani," akunya.
Sementara menurut Kasi Ekbang Kecamatan Klari Rahmat Dading Kosawara, sudah seharusnya program perbaikan jalan serta pembangunan infratruktur dilakukan oleh desa jika jalan tersebut milik desa. Namun jika tanah di sepanjang jalan irigasi Desa Belendung merupakan tanah PJT tidak ada kewenang bagi desa untuk mengalokasikan dana desa. "Mungkin tanah PJT jadi belum bisa diperbaiki oleh desa," terangnya.
Jika memang kondisinya sudah tidak memungkinkan, alangkah baiknya pihak pemerintahan desa melakukan kerjasama dengan PJT untuk segera melakukan perbaikan jalan agar keinginan warga bisa terpenuhi. "Kalau mau desa sama PJT kerjasama, biar keinginan warga bisa terpenuhi," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template