Jalan Bypass Ahmad Yani Kumuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Bypass Ahmad Yani Kumuh

Jalan Bypass Ahmad Yani Kumuh

Written By Admin Raka on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.10.00

Satpol PP Pastikan Cabut Atribut Partai 

KARAWANG, RAKA - Soal baliho dan alat peraga berbau partai atau kampanye memang urusan para pengawas pemilu, tetapi untuk Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan sudah pasti tanggung jawabnya ada di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), termasuk membersihkan segala macam atribut yang dinilai merusak keindahan kota.
Terkait itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang menyindir penegak Perda K3 itu agar tegas menindak para pemasang spanduk, baliho dan atribut-atribut partai yang dinilai menciptakan pemandangan kumuh di tengah kota. "Kita sudah berikan surat ke Satpol PP Kabupaten Karawang agar melakukan penindakan," ujar Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) DPMPTSP Asep Suryana kepada Radar Karawang, Selasa (9/1).
Dikatakan Asep, reklame sosialisasi partai politik dan sosialisasi bakal calon gubernur Jawa Barat yang terpasang, baik berupa baliho, spanduk dan Pamflet semuanya bodong. "Sampai saat ini belum ada yang pernah mengajukan permohonan izin ke DPMPTSP Kabupaten Karawang terkait dengan pemasangan atribut-atribut kampanye itu," ungkap Asep.
Sementara itu pantauan Radar Karawang di sekitaran perkotaan Karawang hampir disetiap sudut kota berserakan atribut-atribut partai dan kampanye balon gubernur Jabar.
Dari sejumlah lokasi tempat pemasangan, sepanjang Jalan Bypass Ahmad Yani yang paling banyak dicantoli atribut-atribut tersebut. Sekaligus yang paling kumuh pemandangannya.
Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Basuki Rachmat, ditanya soal atribut-atribut partai yang membuat kumuh perkotaan Karawang, hanya mengatakan kalau itu harus terlebih dahulu dilakukan konfirmasi kepada dinas terkait yang memberikan izin. Sehingga mengenai baliho dan spanduk yang tersebar tidak menjadi persoalan di kemudian hari. "Saya belum terima surat kalau memang sudah ada dari DPMPTSP," ujarnya.
Pihaknya mengatakan, memang betul tugas Satpol PP itu menindak, adapun baliho bendera partai ada yang saat ini belum ada tahapan di pilkada maka pihaknya akan mengamankan. "Kita koordinasi dengan parpol berkaitan dan mereka tidak boleh menggunakan jalur dari perempatan Karangindah hingga bunderan Mega M sebagai tempat pemasangan atribut-atribut partai dan calon gubernur. Tetapi kalaupun ada maka semuanya akan kita cabut," tegas Basuki. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template