Jadwal Sambang Desa Sampai Akhir Januari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadwal Sambang Desa Sampai Akhir Januari

Jadwal Sambang Desa Sampai Akhir Januari

Written By Admin Raka on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.16.00

KARAWANG, RAKA - Ternyata Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapi) Kabupaten Karawang Masih  memiliki jadwal Sambang Desa hingga akhir Januari 2018. Diharapkan melalui sisa kunjungan tersebut dapat dioptimalkan mempercepat proses perekaman KTP elektronik bagi masyarakat yang sudah memasuki usai 17 ke atas dan yang belum melakukan perekaman.
Kasi Kependudukan dan Catatan Sipil Disdukcapil Abdul Majid mengatakan itu kepada Radar Karawang, Selasa (9/1). "Kita masih punya jadwal Sambangi Desa untuk melakukan perekaman KTP elektronik sampai akhir Januari nanti. Dan itu, dimulai besok (hari ini, red) ke Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok," ujarnya di ruang kerjanya.
Dikatakan Majid dengan dilakukannya sambang desa tersebut justru lebih baik dibandingkan harus menunggu masyarakat mau datang baik ke kecamatan maupun dinas. "Kita akan terus mendorong mendatangkan alat perekam yang baru ke tingkat kecamatan. Selain itu kita juga melakukan upaya jemput bola untuk mendorong agar masyarakat yang belum melakukan perekaman mau melakukan perekaman," ucapnya.
Masih dilanjutkan Majid, pihaknya juga berharap agar masyarakat meningkatkan kesadaran untuk menyadari pentingnya identitas kependudukan sebagai bagian dari warga negara. Apalagi terang Majid, saat ini dokumen kependudukan, baik Kartu Keluarga (KK), KTP elektronik dan Akta Kelahiran itu sangat berharga. "Semoga masyarakat lebih sadar untuk menyadari kalau dokumen kependudukan itu akan digunakan setiap melakukan sebuah pengurusan," tandasnya.
Bahkan Kata Majid usai membereskan kepemilikan kartu tanda penduduk pada akhir 2016, akhir bulan inipun disdukcapil akan kembali mengeluarkan blanko KTP el bagi masyarakat yang telah melakukan perekaman pada awal Janury 2017. "Kita ada 16.000 blangko KTP El untuk masyarakay yang telah melakukan perekam pada awal bulan 2017, Namun itu juga akan di cek kembali terutama keakuratan data yang dimiliki pemohon," ungkapnya.
Masih dikatakan Majid dengan jumlah sebanyak 16.000 blanko diharapkannya bisa mencukupi kebutuhan masyarakat untuk dapat memiliki KTP-elektronik asli bukan surat keterangan pengganti KTP. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template