Jadwal Belum Tersusun Rapi Belajar Setengah Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadwal Belum Tersusun Rapi Belajar Setengah Hari

Jadwal Belum Tersusun Rapi Belajar Setengah Hari

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 19.15.00

PURWAKARTA, RAKA- Berbeda dengan SMAN 1 Purwakarta, Sekolah Menengah Kejuaruaan Negeri (SMKN) 1 Purwakarta mengisi hari pertama masuk sekolah dengan belajar setengah hari. Hal ini dilakukan, karena jadwal mengajar guru belum terjadwal dengan rapi.
Kepala SMKN 1 Purwakarta, Dudi Setiadi mengatakan, awal sekolah harusnya efektif, cuma masalah jadwal jadi agak sedikit terganggu, namun para guru hadir semua karena ada surat edaran dinas provinsi dan Kemendagri yang harus masuk kerja pada tanggal 2 Januari. "Belajarnya belum maksimal karenakan jadwal masih bentrok. Penyebab jadwal bentrok kan ada 72 kelas dan mata pelajaran yang rata-rata jumlahnya 15 per mata pelajaran dengan jumlah guru 150 orang dan ruangan terbatas yang mengakibatkan pengaturan jadwal sulit. Jadi makin banyak, ngatur ruangan ngatur bengkel kalau jadwal sudah ada, tapi masih ada yang bentrok sebagian kecil. Besok juga bisa berjalan lancar," ungkap Dudi.
Ia juga mengatakan, ketahuan masalahnya itu ketika berlangsung masuk kelas, jadwal ini bentrok dengan jadwal ini. Ia beranggapan, kalau sekolah kecil gampang, tapi ini kan sekolah besar seperti ini  lumayan sulit karena yang ngatur jadwalnya seorang. "Terus didapodik juga kadang-kadang ada benturan tidak cocok dengan spektrum.  Dapodik kadang juga tidak mengerti apa yg terjadi dilapangan, jadi kita ngajar 4 jam tapi yang terdaftar jadi 3 jam. Maka harus diubah lagi, apalagi setiap jurusan juga beda-beda jam pelajarannya," pungkasnya. (cr)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template