Honor Linmas Naik Rp 50 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Honor Linmas Naik Rp 50 Ribu

Honor Linmas Naik Rp 50 Ribu

Written By Admin Raka on Rabu, 31 Januari 2018 | 12.30.00

RAWAMERTA, RAKA - Kabar baik untuk linmas. Untuk awal tahun 2018, para linmas mendapat tambahan honor dari Pemerintah Kabupaten Karawang sebesar Rp 50 ribu. Selain itu, jika sebelumnya honor dibagikan setiap dua bulan sekali, kali ini honor bisa diambil setiap bulan. Namun, linmas merasa terbebani jika pengambilan honor melalui rekening bank. Karena tidak semuanya paham dengan perbankan. 
Kasat Pol PP Kecamatan Rawamerta Dadan E. Danny mengatakan, untuk awal tahun 2018, honor para linmas dinaikan menjadi Rp 175 ribu. Sebelumnya para linmas hanya menerima Rp 125 ribu per bulan. “Honor linmas naik dimulai bulan Januari ini,” ujarnya kepada Radar Karawang usai rapat minggon Kecamatan Rawamerta, Selasa (30/1) kemarin.
Selain kenaikan honor, sambung Dadan, linmas juga bisa mengambil honor setiap satu bulan sekali di kantor kecamatan. Hal tersebut bisa direalisasikan setelah disetujui oleh bendahara kecamatan. “Kalau sebelumnya kan honor itu dibagikan setiap dua bulan sekali, namun untuk saat ini bisa diambil setiap bulan. Kita lakukan itu atas dasar permintaan para linmas,” ucapnya.
Namun, kebijakan pemkab yang mengharuskan pengambilan honor linmas melalui rekening belum bisa dilaksanakan di Kecamatan Kutawaluya. Mengingat, tingkat SDM para linmas yang dinilai masih di bawah rata-rata, sehingga akan menyulitkan para linmas. “Memang bagus, mungkin dengan cara pengambilan melalui rekening itu untuk menghindari tindak pemotongan honor linmas. Tapi kita sesuaikan dengan kondisi linmas di Kecamatan Rawamerta, maaf-maaf saja, SDM-nya masih minim. Lagian tidak wajib pakai rekening,” terangnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template