Harga Kentang Naik Rp 4000 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Kentang Naik Rp 4000

Harga Kentang Naik Rp 4000

Written By Angga Praditya on Sabtu, 20 Januari 2018 | 14.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Setelah harga beras, harga kentang di pasar tradisional mengalami kenaikan Rp 4000, salah satunya di Pasar Senen. Sebelumnya, harga kentang Rp 12 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 16 ribu.
Salah satu pedagang sayur, Endah mengatakan, cuaca menajadi faktor yang menyebabkan harga tersebut naik. "Masih musim hujan kali ya, jadi susah didapat karena pengirimannya juga terhambat," ungkap Endah, kepada Radar Karawang, Jumat (19/01).
Ia juga mengatakan, melonjaknya harga kentang membuat para konsumen kewalahan dan diharuskan lebih cermat untuk membagi uang belanjaan mereka. "Beberapa ada yang mengurangi konsumsi kentang karena harganya mahal. Kalau begini terus sih takutnya kentang gak pada kejual," keluhnya.
Ia juga mengatakan, selaim kentang wortel mengalami kenaikan  dari harga awal yang dibanderol dengan harga Rp 12 ribu per kilogram dan sekarang harga wortel mengalami kenaikan menjadi Rp 24 ribu per kilogram. "Memang lagi naik harganya, wortel juga naik musim hujan dan penyaluran barang biasanya yang jadi masalah," paparnya.
Ia juga mengatakan, kedepannya diharapkan harga-harga tersebut normal kembali. "Semoga aja harga-harganya normal lagi, karena banyak pelanggan yang suka mengeluh harganya kok naik terus. padahal kita juga kan gak bisa apa-apa, mau jual dengan harga murah kan jadinya rugi atuh," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template