Harga Gula Pasir Naik Permintaan Meningkat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Gula Pasir Naik Permintaan Meningkat

Harga Gula Pasir Naik Permintaan Meningkat

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 18.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Setelah perayaan Natal dan tahun baru, harga komoditi gula pasir masih terlihat kenaikan harga, salah satu faktornya ialah pasokan dari distributor ke pedagang di pasar.
Iin, salah satu pedagang asal Pasar Senen menjelaskan, bahwa kenaikan ini terjadi karena kurangnya pasokan gula pasir dari banyak produsen yang mengakibatkan berkurangnya stok gula pasir di pasar tersebut. "Kurang suplai dari distributornya, jadi harganya lumayan naik yang awalnya Rp 12 ribu menjadi Rp 16 ribu," ungkap Iin, kepada Radar Karawang, Selasa (2/1).
Selain itu, lanjutnya, kenaikan harga gula pasir juga karena faktor cuaca. Curah hujan yang tinggi, membuat petani tebu mengalami keterlambatan panen. "Sebab lainnya juga yaitu kurang pasokan gula pasir ini, dikarenakan musim penghujan yang membuat sebagian dari petani tebu mengalami belum panen pada waktu yang telah ditentukan hingga gagal panen," ungkapnya.
Ia juga menjelaskan, kebutuhan gula pasir mengalami peningkatan disamping naiknya harga gula tersebut. "Harganya memang Rp 16 ribu, tetapi kebutuhan gula pasir terus mengalami kenaikan. Akan kenaikannya harga gula pasir hari ini membuat sebagian konsumen mau tidak mau harus membeli gula pasir tersebut," ucapnya.
Sementara konsumen gula pasir Dewi mengatakan, kenaikan harga tersebut tak mempengaruhi untuk tidak membeli gula pasir. "Dikarenakan butuh, ya mau berapapun pasti dibeli, buat masak kue, masakan sehari-hari juga kan pastinya pake  gula pasir. Kalau gak pakai gula pasir gak enak," ungkapnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template