Harga Beras Tembus Rp 13 Ribu per Kilogram - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Beras Tembus Rp 13 Ribu per Kilogram

Harga Beras Tembus Rp 13 Ribu per Kilogram

Written By Angga Praditya on Selasa, 30 Januari 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Harga kebutuhan pokok beras di Purwakarta alami kenaikan, salah satunya jenis beras kualitas terbaik atau biasa disebut beras premium harganya melambung cukup tinggi, hingga menembus angka Rp 13.000 per kilogramnya. Dengan demikian, harga tersebut jelas melewati ketetapan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Purwakarta pada Oktober 2017 lalu yaitu 12.800 Rupiah per kilogram.
Seperti yang di ungkapkan, salah satu pemilik toko beras terbesar di Pasar Anyar Citeko, Plered, Kabupaten Purwakarta, Yayan (45) mengungkapkan, terhitung sejak awal Tahun 2018 harga beras terus mengalami kenaikan. "Sejak Januari, harga beras terus mengalami kenaikan, dan untuk harga beras dengan kualitas paling baik harganya sampai 13.000 rupiah per kilogram," ungkapnya, Senin (29/1).
Menurutnya, naiknya harga beras di Purwakarta dipicu oleh mahalnya beras yang ia beli dari tengkulak beras yang ada di Kabupaten Karawang. "Untuk beras premium harganya 13.000 perkilo, beras medium 12.000 perkilo, dan untuk beras yang kualitasnya biasa ada yang 11.000 rupiah perkilo gramnya," ujar Yayan.
Meski demikian, lanjut dia, mahalnya harga beras tak menyurutkan jumlah pembeli. "Alhamdulillah walau terus naik, tapi pembeli beras terus bertambah," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template