Harga Beras di Pasar Senen Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Harga Beras di Pasar Senen Naik

Harga Beras di Pasar Senen Naik

Written By Angga Praditya on Sabtu, 06 Januari 2018 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Harga sejumlah bahan pokok melonjak naik diawal tahun 2018. Penyebab kenaikan tersebut diduga karena diakhir tahun ada hari besar dan libur yang menyebabkan permintaan meningkat.
Salah satu pedagang di Pasar Senen, Salman menyebutkan, untuk harga daging ayam saat ini berkisar Rp 36 ribu hingga Rp 38 ribu per kilogram. Ada selisih kenaikan harga hingga Rp 4 ribu. Menurut dia, kenaikan harga ini disebabkan banyaknya permintaan dari konsumen, juga faktor cuaca. "Kan dari akhir tahun sudah banyak hari-hari besar dan libur nasional, jadi permintaan makin banyak. Kalau permintaan banyak, harga ikut naik juga,” tuturnya, kepada Radar Karawang, Jumat (5/1).
Begitu pula harga beras premium di Pasar Rebo Rp 13.500 per kilogram, ada juga yang menjual Rp 13 ribu per kilogram.
Ipin, pedagang di Pasar Rebo mengatakan, musim panen berakhir di daerah pemasok dari Ciparay membuat harga-harga melonjak. "Biasanya memang mahal, tapi tidak semahal ini. Pengaruh dari harga beras itu sangat sensitif, soalnya beras emang kebutuhan pokok," ucap Andri.
Salah satu pedagang warteg, Iin juga merasakan dampak kenaikan beras yang terjadi akhir-akhir ini. Menurutnya, hal tersebut mempengaruhi juga harga jual di wartegnya.
"Sekarang mah gak ada lagi paket 10 ribu di warteg, karena harga beras lagi naik. Ini juga pakai yang kualitas 2 karena harganya lumayan mahal," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template