Hak Suara di Ciampel Diperkirakan Bertambah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hak Suara di Ciampel Diperkirakan Bertambah

Hak Suara di Ciampel Diperkirakan Bertambah

Written By Admin Raka on Selasa, 23 Januari 2018 | 15.00.00

CIAMPEL, RAKA - Setelah dilantik beberapa hari lalu, sebanyak 7 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kecamatan Ciampel sudah mulai menjalankan tugasnya. Salah satunya adalah dengan melakukan pemutakhiran Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4).
Ketua Panwas Kecamatan Klari, Saepul Rokhman mengatakan, bahwa untuk mengetahui Data Pemilihi Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur tahun 2018, harus melalui proses yang panjang. Salah satunya yaitu melakukan kegiatan pendataan data penduduk potensial pemilih. "Diperkirakan untuk jumlah data pemilih pilgub nanti akan semakin bertambah jika dibandingkan dengan pilkada di Karawang kemarin," katanya.
Penambahan data pemilih nanti juga dilihat dari jumlah penduduk yang ada di wilayah Kecamatan Ciampel, termasuk data warga yang baru mendapatkan hak pilih di tahun 2018, pendatang yang menjadi warga Ciampel dan penambahan penduduk yang tinggal di Ciampel. "Penmabahan paling banyak diperkirakan dari calon pemilih baru," tuturnya.
Penduduk potensial menjadi pemilih juga terus dilakukan pendataan dengan baik oleh tim yang ada. Sebab, dalam setiap harinya bisa saja jumlah penduduk berkurang dan bahkan bertambah. "Ada yang sudah meninggal dan ada juga warga penduduk baru, jadi setiap pemilu kita selalu data yang terupdate," jelasnya.
Tercatat kata dia, dari tujuh desa yang ada di wilayah Ciampel, ada 58 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah hak pilih sementara sebanyak 28.095 suara dengan rincian  Desa Kutapohaci 5.503 suara, Kutamekar 3.403, Kutanegara 3.242, Mulyasari 4.139, Mulyasejati 5.118, Parungmulya 4.845 dan Desa Tegalega sebanyak 1.845 suara. "Untuk pemutakhiran data sendiri akan menghabiskan waktu dalam satu bulan," jelasnya.
Dirinya berharap, dengan pelaksaan data pemutakhiran tersebut pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Jangan sampai kata dia, masih ada masyarakat yang sama sekali tidak mendapatkan hak pilih mereka. Apalagi sampai tidak memilih sama sekali atau yang sering disebut golput. "Saya harap semua masyarakat bisa menentukan pilihnya sendiri, jangan sampai tidak memilih, meskipun memiliki kesibukan kerja minimal mereka meluangkan waktunya untuk Jawa Barat ke depan dengan memilih haknya," pesannya.
Hal serupa juga disampikan Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Ciampel, Boediarto, dari perekaman KTP elektornik yang sudah memenuhi target untuk pilgub nanti bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin. Jangan sampai kata dia, masih ada masyarakat yang tidak sampai mendapatkan hak pilihnya. "Alhamdulilah untuk perekaman kita sudah sesuai target untuk pilgub nanti," terangnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template