Grup Band Indie Masih Eksis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Grup Band Indie Masih Eksis

Grup Band Indie Masih Eksis

Written By Admin Raka on Minggu, 14 Januari 2018 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Musik indie di Purwakarta tetap eksis, salah satunya grup band indie Flash Back Again (FBA). Grup band ini beranggotakan Tomo sebagai vocalis, Bhacek sebagai drummer, Raka sebagai gitaris, Abah Erix.
Nama FBA sendiri bukannya tanpa makna. Tomo sang Vokalis mengatakan, FBA itu artinya kembali ke masa lalu, dia dan rekan-rekannya dipersatukan kembali setelah berpisah. "Jadi dulu itu kami pernah satu band tapi kita pecah. Dalam arti band itu bubar atau enggak aktif lagi. Suatu hari kami bertemu dan berkumpul kembali dan kami memutuskan untuk membuat band lagi dengan formasi yang baru dan di beri nama Flash Back Again yang berarti kita kembali ke masa lalu," ungkap Tomo, kepada Radar Karawang, Jumat (12/1).
Ia juga mengatakan, band tersebut terbentuk pada 11 November 2011. "Jadi, awalnya itu kita dari berasal dari komunitas Purawakarta dan fans club Purwakarta yang bergabung. Tadinya tuh cuma becanda doang, sering latihan band, ya iseng-iseng saja. Nah, alhamdulillah setelah dipertemukan dengan teman lama yang dulunya sempat satu band. Maka, terbentuklah Flash Back Again," imbuhnya.
Ia juga mengatakan, saat ini sudah ada fans dari FBA yang disebut Flash Back Family. "Kami sih enggak matokin yah atau nuntut mereka untuk memberi nama. Tetapi, kami merasa bersyukur kalau mereka sekarang sudah berani menamakan diri mereka sebagai Flash Back Family," jelasnya.
Fans adalah motivator, lanjut Tomi, pastinya sebagai pemicu untuk menciptakan karya-karya yang lebih berani. Tanpa adanya fans, kami dan semua bukan apa-apa. "Dalam bermusik, kami dipengaruhi oleh Last Child dan Closehead. Sedangkan, band luar negerinya Blink182 dan Paramore," jelas Tomo.
Lebih lanjut ia mengatakan, ia berharap FBA sebagai grup band Indie Purwakarta untuk semakin bisa diterima oleh masyarakat di Purwakarta terlebih dahulu. "Kemudian lebih meluas lagi keluar Purwakarta. Juga supaya karya-karyanya lebih dikenal dan kami di antara satu sama lainnya pun semakin kompak. Sedangkan untuk Flash Back Again sendiri, semoga semakin kompak, tetap bisa berkarya, karyanya lebih maju lagi dari yang sekarang dan pastinya bisa bertambah lagi jam terbangnya," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template