Gerai Provider digasak Maling, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gerai Provider digasak Maling, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Gerai Provider digasak Maling, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta

Written By Admin Raka on Selasa, 16 Januari 2018 | 17.40.00

PURWAKARTA,RAKA - Kawanan pencuri berhasil menggasak salah satu toko provider telepon seluler di Jalan Pahlawan Kabupaten Purwakarta, Senin (14/1). Akibat peristiwa itu, total kerugian diperkirakan mencapai 500 juta rupiah.
Dari informasi yang berhasil dihimpun Radar Karawang, peristiwa pencurian gerai yang dalam keadaan tertutup dan tanpa penjagaan itu, baru diketahui pagi hari saat salah satu pegawai akan membuka toko. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu, masuk ke dalam ruangan setelah sebelumnya merusak pagar rolling door, kemudian merusak pintu utama gerai dengan menggunakan benda tajam linggis.
Setelah berhasil masuk, kemudian para pelaku masuk ke ruangan utama atau tempat pelayanan dan menggasak seluruh gawai serta voucher yang di pajang di ruangan itu, selanjutnya masuk ke ruang tempat penyimpanan brangkas yang terdapat handphone, laptop serta ribuan voucher provider itu.
Salah satu petugas gerai, Aris Ginanjar, mengatakan, peristiwa itu diketahui awal oleh salah satu pegawai yang akan masuk kerja pagi sekitar pukul 06.00 WIB. Pegawai itu langsung dikagetkan dengan pintu sudah terbuka, serta dibagian kuncinya dalam keadaan rusak. Para pelaku telah membawa kabut lebih dari 30 handphone, laptop, serta ribuan voucher baik yang ada di ruang pelayanan maupun yang ada dibrangkas dengan sejumlah uang tunai, namun uang tersebut tidak diketahui jumlahnya. "Kamera CCTV memang ada dan dipasang digerai itu, namun karena kondisinya macet, sehingga belum dapat dubuka dan masih menunggu petugas IT," kata Aris.
Sementara dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Bhuwana, membenarkan adanya peristiwa pencurian yang di perkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta itu. "Kita masih melakukan pendalaman dengan dilakukan olah tempat kejadian perkara serta mengidenfikasi CCTV dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku,'' singkatnya. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template