Gang Remaja Belum Dilebarkan, Lurah Karawang Wetan Didorong Ajukan Surat Resmi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gang Remaja Belum Dilebarkan, Lurah Karawang Wetan Didorong Ajukan Surat Resmi

Gang Remaja Belum Dilebarkan, Lurah Karawang Wetan Didorong Ajukan Surat Resmi

Written By Angga Praditya on Rabu, 17 Januari 2018 | 15.00.00


KARAWANG, RAKA - Pemerintah kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, memastikan mengajukan surat resmi permohonan pelebaran badan Gang Remaja yang menghubungkan Jalan Tuparev Johar dengan Jalan Veteran Irigasi Johar.
Rencana itu merupakan tindak lanjut pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) saat peresmian Jembatan Sukamulya yang menghubungkan dua ruas jalan di sisi irigasi, di wilayah kelurahan itu. "Kami akan mengajukan surat resmi ke Dinas PUPR terkait pelebaran Gang Remaja. Sebelumnya sudah ada obrolan dengan Pak Acep Zamhuri waktu peresmian jembatan dan mendapat respon positif," ucap Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi, Selasa (16/1).
Hanya saja, terang Dedi soal jadi atau tidaknya pihaknya menyerahkan sepenuh kepada PUPR. "Soal jadi atau tidaknya kita belum tahu, karena sampai saat inipun kita belum mendapatkan isarat tentang pembangunan itu. Akan tetapi kita amat berharap dinas itu segera merealisasikan pelebaran badan Jalan Remaja. Sehingga ke depannya tidak ada lagi kemacetan di gang itu," ujar Dedi.
Ketika itu Kadis PUPR Acep Zamhuri mengatakan pelebaran badan Gang Remaja sudah masuk perencanaan dinasnya, cuma saja Acep belum bisa memastikan apakah bisa dimasukkan ke dalam program prioritas 2018 dinasnya atau tidak. "Kita lihat anggarannya dulu nanti, apakah ada atau tidak," ucap Acep.
Soal berapa besar anggaran yang dialokasikan, Acep sendiri belum bisa memastikan karena hal itupun baru tahap perencanaan. Namun Acep tidak menampik jika pelebaran Gang Remaja perlu dilakukan sebagai upaya mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Tuparev Johar. Sebelumnya Kelurahan Karawang Wetan memang sudah menyampaikan secara lisan permohonan pelebaran Gang Remaja. Diharapkan setelah pelebaran itu kemacetan yang terjadi di gang tersebut sebagai imbas kemacetan di Jalan Tuparev Johar bisa diminimalkan.
Masih terkait itu, Kabid Jalan Dinas PUPR H Rusman Kusnadi bahkan sempat menyarankan agar Kelurahan Karawang Wetan secepatnya mengajukan permohonan pelebaran Gang Remaja, persis di depan Jembatan Sukamulya Johar. Sehingga bisa segera diambil langkah-langkah sebagai tindak lanjutnya. "Harus terlebih dahulu melakukan pengajuan akan kondisi lapangan di lokasi tersebut, sehingga menjadi pertimbangan untuk merealisasikan usulan tersebut," ucap Rusman.
Rusman sendiri menilai pelebaran gang yang berada persis di depan Jembatan Sukamulya itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi tingkat kemacetan yang terjadi di Johar sehingga Jalan Veteran yang saat ini masih digunakan menjadi Jalan utama adalah prioritasnya. Kendati demikian cek kondisi lapangan tetap mesti dilakukan. Hal itu untuk mengetahui status tanah dan bangunan-bangunan yang ada disekitar jalan. "Jika ada permintaan kuat dari kelurahan dan masyarakat masakan tidak direalisasikan. Kita harus sama-sama mendorong dikarenakan harus dilihat dulu kebutuhannya seperti apa," ujarnya. (ari)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template