Forum Honorer Rencana Audiensi dengan Pemkab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Forum Honorer Rencana Audiensi dengan Pemkab

Forum Honorer Rencana Audiensi dengan Pemkab

Written By Admin Raka on Jumat, 19 Januari 2018 | 16.00.00

TELAGASARI, RAKA - Sejumlah Pengurus Forum Honorer Kategori 2 Indonesias (FHK2I) Karawang kembali sambangi gedung DPR RI, lusa (16/1) kemarin. Para honorer mendorong revisi UU ASN tersebut di tahun 2018 ini. Bahkan dalam waktu dekat akan diupayakan audiensi bersama Pemkab agar sama-sama memperjuangkan ikhtiar para K2 tersebut.
Sekretaris FHK2I Karawang Novi Purnama mengatakan pengurus dan anggota sudah kembali bertolak ke Senayan baru-baru ini dalam rangka mendukung percepatan revisi UU ASN dengan pemerintah. Hasilnya, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Totok Daryanto memberikan pernyataan bahwa sebenarnya pemerintah setuju mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS.
Namun, memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya, harus ada jaminan bila ini adalah pengangkatan terakhir dan tidak adalagi lanjutannya. Bahkan, Politikus FPAN ini menyebutkan, ada ketakutan pemerintah untuk membuka keran pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS, karena khawatir akan ada air bah di mana akan bermunculan nama-nama bodong.
Hal itu, sambung Novi bercerita pemerintah minta jaminan agar tidak ada lagi pengangkatan di luar K2. DPR RI dalam hal ini, siap mengawal dan mendampingi FHK2I sambil meminta para honorer agar menjaga data dan dokumen agar jangan sampai ada yang tercecer atau bodong yang masuk. "Pemerintah kabarnya siap saja revisi UU ASN, namun minta jaminan agar pengangkatan ini yang terakhir. Sambil terus menguatkan data K2 agar tidak ada yang bodong," kata Novi, menuturkan hasil audiensi di DPR RI bersama Komite Nusantara ASN (KNASN).
Novi menambahkan, setelah hasil audiensi tersebut, selain berpesan kepada semua honorer K2 agar menguatkan data yang di back up agar tidak tercecer legalitasnya, juga pihaknya berencana menggelar audiensi bersama Pemkab Karawang. Itu dilakukan agar memberikan ikhtiar perjuangan sama bareng K2 soal revisi UU ASN dan lainnya. Untuk tanggal dan waktu sendiri, masih didiskusikan dan FHK2I baru berencana melayangkan surat audiensi tersebut kepada Pemkab dalam waktu dekat ini, sambil menunggu kesiapan bupati dan DPRD Karawang. "Kita ingin pemkab mendorong dan berikhtiar bersama honorer K2, makanya kita ingin audiensi dalam waktu dekat," ucapnya. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template