Fokus Garap Infrastruktur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Fokus Garap Infrastruktur

Fokus Garap Infrastruktur

Written By Angga Praditya on Kamis, 25 Januari 2018 | 16.15.00

KLARI, RAKA - Sebelum masa jabatannya berakhir, Kepala Desa Curug mengaku ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Meski saat ini sebenarnya masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikan.
Rahita, Kepala Desa Curug menyampikan, 12 dusun yang ada di wilayah Desa Curug, sangat membutuhkan banyak perbaikan infrastruktur, seperti yang disampikan pada pelaksanaan musrenbang desa kemarin, yang menjadi prioritas yaitu perbaikan dan pembangunan jalan diantaranya jalan poros, turap dan bahkan jembatan. "Masih banyak PR sebenernya tapi sudah mau habis jabatan," ucapnya.
Tidak hanya itu, sejak menjabat kepala desa di tahun 2007, Rahita selalu menegaskan kepada setiap aparat desanya dan bahkan masyarakat untuk terus menjadi barometer desa di Kabupaten Karawang. Hal tersebut terlihat kata dia, dari pembangunan kantor desa saja berbeda dengan kantor desa lainnya yang ada di Karawang. "Saya sengaja tidak meminta pembangunan prototipe desa, yang saya tumbuhkan di masyarakat yaitu bagaimana membangun desa yang mandiri, hasil dari iuran bareng-bareng kantor desa sudah lebih baik," ucapnya.
Menjadi satu-satunya kantor desa yang berbeda dengan kantor desa yang lain, dirinya juga selalu menyampaikan kepada setiap petugas desa untuk bisa memberikan pelayanan yang baik. Meski selalu banyak permasalahan baik terkait pelayanan KTP dan pelayanan yang banyak dimanfaatkan oleh para calo. "Calo pelayanan pembuatan KTP mungkin banyak, tapi untuk pelayanan di desa tidak pernah saya ajarkan untuk begitu," ungkapnya.
Dia berharap, apa yang tengah dilakukannya itu bisa menjadi salah satu contoh yang baik untuk desa. Sebab, jika tanpa dilakukan dari sekarang tidak akan ada perubahan ke arah yang baik. "Baik pengelolaan dana desa maupun pelayanan tetap harus berjalan dengan baik," harapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template