Ekstra Kurikuler Kesenian, Siswi SMPN 4 Kotabaru Rajin Berlatih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ekstra Kurikuler Kesenian, Siswi SMPN 4 Kotabaru Rajin Berlatih

Ekstra Kurikuler Kesenian, Siswi SMPN 4 Kotabaru Rajin Berlatih

Written By Angga Praditya on Minggu, 14 Januari 2018 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 4 Kotabaru menyediakan tempat untuk mengembangkan potensi siswa serta melestarikan budaya Indonesia tentang seni tari dengan mengadakan ekstra kurikuler (Ekskul) kesenian di sekolah itu, agar para pelajar bisa mengenal budaya Indonesia.
Pelatih seni tari sekaligus pembina ekskul kesenian SMPN 4 Kotabaru, Rani Aprilia mengatakan, melihat kids zaman now yang lebih suka dengan budaya luar. Maka, SMPN 4 Kotabaru menambahkan ekskul, kesenian, agar budaya Indonesia tidak dilupakan oleh para pelajar. "Sebelumnya ekskul kesenian ini tidak ada di sekolah ini, berdiranya juga baru dua tahun, alasen sekolah ini mengadakan ekskul itu, agar para siswa bisa mengenal dan melestarikan serta mengembangkangkan potensi dalam seni tari, sehingga tidak melupakna budaya yang ada di Indonesia, khususnya budaya seni tari di Karawang," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jum'at (12/1) kemarin.\
Menurutnya, mengadakannya ekskul kesenian merupakan langkah yang tepat untuk melestrarikan budaya Indonesia, khususnya budaya Karawang tentang seni tari, karena para siswa yang ikut bergabung dalam ekskul tersebut akan diajarkan tentang seni tari. "Dengan adanya ekskul ini, para siswa tidak akan lupa tentang budayanya sendiri, soalnya  di tempat mereka diajarkan tentang seni tari," katanya.
Selain itu, ekskul tersebut bisa dijadikan tempat untuk mengembangkan potensi siswa yang hobby dengan seni tari, sehingga kemampuan dalam bidang tesebut akan semakin meningkat. "Ekskul ini juga bisa mengembangkan potenai siswa yang suka dengan seni tari," paparnya.
Ia mengaku, meski ekskul iti belum lama berdiri di sekolahnya, akan tetapi pelajar yang ada di sekolahnya sangat antusias untuk bergabung dengan ekskul tersebut. Dirinya berharap, bagi siswa yang aktif di ekakul kesinian teruslah bersemangat dalam berlatih, agar bisa meningkatkan potensi dalam seni tari, sehingga bisa melestarikan budaya Indonesia, khususnya budaya seni tari yang ada di Karawang. "Anggota yang tergabung dalam ekskul cukup lumayan banyak, saya berharap, semoga anak didik saya tetap bersemangat dalam menggali potensi yang dimilikinya, sehingga bisa melestarikan budayanya sendiri," harapnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template