DPP Golkar Larang Musdalub - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DPP Golkar Larang Musdalub

DPP Golkar Larang Musdalub

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Musyawarah Daerah Luar Biasa DPD Partai Golkar Karawang yang rencananya akan digelar, nanti malam (3/1), tidak direstui dewan pimpinan pusat partai berlogo pohon beringin itu. Bahkan jika tetap dilakukan, pimpinan pusat partai tersebut tak segan-segan untuk menjatuhkan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.
Kalau pun hari ini ada Musdalub, kata Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Bidang Organisasi Hakim Kamarudin, dipastikannya tidak sah karena tidak ada rekomendasi dari pengurus dewan pimpinan pusat.
Dia menjelaskan, tidak adanya rekomendasi untuk Musdalub DPD Golkar Karawang karena ada putusan Mahkamah Partai Partai Golkar yang meminta DPD Golkar Jawa Barat untuk menunda pemberlakuan SK pengangkatan Syukur Mulyono sebagai Plt Ketua DPD Golkar Karawang, serta menunda digelarnya musdalub sampai ada putusan inkrah dari mahkamah partai.
Kamarudin bahkan menegaskan, bukan tak mungkin DPP menjatuhkan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang tetap kukuh menggelar musdalub dan tak menggubris putusan mahkamah partainya. “Makanya kami tunggu dulu apa benar digelar, kalau sudah ada bukti fisik, akan langsung kami rapatkan karena melanggar aturan partai,” tandasnya.
Konflik di internal Partai Golkar Karawang sendiri, semakin meruncing ketika keluar surat pengangkatan Syukur Mulyono sebagai Plt Ketua DPD Golkar Karawang oleh DPD Golkar Jawa Barat melalui surat bernomor: KEP-68/GOLKAT/XII/2017 tanggal 14 Desember 2017 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Karawang dari Sri Rahayu Agustina kepada H Syukur Mulyono.
Namun, kubu Ketua DPD Golkar Karawang Sri Rahayu Agustina tidak tinggal diam. Sri kemudian mengadukan pencopotan dirinya oleh DPD Partai Golkar Jawa Barat kepada Mahkamah Partai Golkar. Hasilnya, mahkamah partai membekukan SK pengangkatan Plt Ketua DPD Partai Golkar Karawang oleh DPD Partai Golkar Jabar dengan nomor surat B-43/ MP-GOLKAR/XII/2017, Rabu 27 Desember 2017.
Namun surat dari Mahkamah Partai Golkar itu tidak digubris oleh DPD Golkar Jawa Barat, bahkan dianggap tidak mempengaruhi pemberlakuan SK Penunjukan Plt Ketua DPD Partai Golkar Karawang. Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat M Amin Fauzi mengatakan, pengangkatan Plt Ketua DPD Golkar Karawang telah melalui mekanisme partai yang panjang hingga diputuskan melalui rapat pleno terbatas DPD Golkar Jawa Barat. (asy)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template