Dewan Dinilai Tidak Peduli Petani - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dewan Dinilai Tidak Peduli Petani

Dewan Dinilai Tidak Peduli Petani

Written By Angga Praditya on Rabu, 31 Januari 2018 | 18.45.00

CIKAMPEK, RAKA - Persoalan jebolnya tanggul BTT 11 A yang ada di perbatasan Desa Dawuan Tenga - Dawuan Barat berdampak buruk terhadap kondisi pertanian di wilayah Cikampek dan Tirtamulya. Meski kondisi dinilai cukup kritis, tetapi tidak ada satupun anggota DPRD Karawang dapil V yang turun kelapangan untuk memperjuangan aspirasi masyarakat.
"Tidak ada satu dewan pun yang ikut turun kelapangan. Membantu permasalahan kekeringan. Sampai petani harus melakukan aksi," kata tokoh masyarakat Cikampek Yusuf Nurwenda kepada Radar Karawang, Selasa (30/1).
Padahal, kata Uus sapaan akrab Yusuf Nurwenda, seharusnya saat ada keluhan yang disampaikan oleh masyarakat anggota dewan peka. Segera mencarikan solusi agar permasalahannya bisa diatasi tanpa adanya demo terlebih dahulu yang dilakukan para petani.
Karena yang namanya demo, kata Uus, setidaknya menguras tenaga dan waktu. Sementara mereka harus mencari nafkah untuk keluarganya masing-masing. "Biasanya petani itu punya kerjaan lain. Sebagai buruh kasar dan lain sebagainya untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari," bebernya.
Oleh karenanya dia meminta wakil rakyat memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Sehingga berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat bia ikut membantu untuk mengatasi atau mencarikan solusinya. "Sektor pertanian itu masih sangat penting di Karawang. Jadi kepada anggota dewan cobalah untuk lebih peduli,' pungkasnya.
Sementara beberapa anggota dewan dapil V yang dikasih informasi akan adanya demo yang dilakukan oleh para petani terkait kekeringan. Tidak ada satu pun anggota dewan yang memberikan respon. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template