Desa Cimahi Aktifkan Kembali Siskamling - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Cimahi Aktifkan Kembali Siskamling

Desa Cimahi Aktifkan Kembali Siskamling

Written By Angga Praditya on Jumat, 05 Januari 2018 | 14.00.00

KLARI, RAKA - Setelah menjadi korban pembobolan komplotan maling di kantor desanya. Sejumlah aparat Desa Cimahi serta masyarakat diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan siskamling setiap malam.
Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Desa Cimahi, Suprihatin pada pelaksanaan rapat mingguan atau minggon yang rutin dilaksanakan di aula kantor desa. Kepala desa yang sudah menjabat selama tiga tahun ini menegaskan, semua aparat desa untuk kembali melaksanakan simkamling di kantor desa. Jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali. "Untuk lebih ditingkatkan lagi dalam penugasan terutama siskamling," ucapnya.
Tidak hanya itu, kini bagi siapa saja yang tidak hadir melaksanakan siskamling, baik petugas maupun aparat desa secara bergiliran akan dikenakan sanksi
berupa piket dobel di malam nanti. Menurutnya langkah yang dilakukannya itu tidak semata-mata hanya penugasan biasa saja, melainkan sudah menjadi kewajiban semuanya. Maka jangan harap kata dia, para pelaku kejahatan bisa melakukan aksinya tersebut untuk kedua kalinya. "Kejadian ini bukan hanya terjadi di satu desa saja, tapi desa lainnya juga, jadi harus lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya.
Selain kesadaran bagi aparat desa, sejumlah kepala desa yang berada di wiliyah Kecamatan Klari juga masih belum sadar akan tugas dan kewajibannya, dalam menghadiri rapat minggon kecamatan saja masih banyak kepala desa khususnya di wilayah Klari yang tidak hadir. "Termasuk saya, dulu saya paling sering ikut rapat minggon di kecamatan, cuman hampir semua kepala desa kesininya pada diwakili," akunya.
Padahal kata dia, dalam momen tersebut, sejumlah kepala desa bisa bertatap muka secara langsung dan saling berbagi cerita dan pengalaman dalam memimpin wilayahnya. Bukan hanya itu, informasi yang disampaikan dalam rapat juga bisa langsung diketahuinya. "Mungkin mulai besok saya akan intens lagi ikut rapat minggon di kecamatan, tau sendiri kalau pas ada kegitan lain atau ngelayad warga jadi nggak bisa, yang penting ada perwakilan aja," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template