Desa Cikalongsari Beli Mobil Ambulans - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Desa Cikalongsari Beli Mobil Ambulans

Desa Cikalongsari Beli Mobil Ambulans

Written By Admin Raka on Sabtu, 20 Januari 2018 | 14.30.00

Rp 81.614.500 dari Dana Desa 2017

JATISARI, RAKA - Keberadaan satu unit mobil desa untuk melayani masyarakat di Desa Cikalongsari ternyata tidak cukup. Oleh karenanya di tahun 2017 lalu, Pemerintahan Desa Cikalongsari meembeli mobil ambulans untuk meningkatkan layanan masyarakat terutama berkaitan dengan layanan kesehatan.
"Pembelian mobil pelayanan kesehatan desa tersebut bersumber dari anggaran dana desa tahun 2017 senilai Rp 81.614.500," ujar Kepala Desa Cikalongsari Endang Sugiarto.
Dikatakan, mobil layanan kesehatan itu sengaja di beli guna mengatasi kesusahan masyarakat saat mau berobat ke Rumah Sakit. Seperti yang lahiran atau yang lainnya. Karena biasanya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau Rumah Sakit Swasta. "Mobil layanan kesehatan masih bagus, makanya pas kemarin diperiksa juga lancar. Bahkan Pak Khotib Muwahid sebagai Wakil Penanggungjawab Inspektorat Wilayah I mendukung penuh adanya pembelian unit mobil kesehatan karena untuk kepentingan masyarakat di bidang kesehatan," katanya.
Dia berharap, keberadaan mobil layanan kesehatan tersebut bisa lebih meringankan masyarakat. Karena kalau sewa mobil saat berangkat ke rumah sakit biayanya cukup lumayan. Palagi kalau mereka tergolong warga kurang mampu. Karena mobil layanan kesehatan tersebut saat dipakai oleh masyarakat  tidak dipungut biaya alias gratis.
"Mobil layanan ini gratis buat masyarakat sebab dibelinya dari uang negara. Tidak ada sewa atau biaya jika masyarakat butuh. Tinggal pakai saja," paparnya.
Sementara itu, sebelumnya Khotib Muwahid penanggungjawab Inspektorat Wilayah I seusai memeriksa bantuan dana desa tahun 2017 di Desa Cikalongsari. Ia mengatakan pengalokasian dana desa itu harus digunakan sesuai dengan pagunya. Tentunya penggunaanya untuk bermanfat bagi masyarakat.
Adanya pembelian mobil layanan kesehatan di Desa Cikalongsari, dirinya memberikan apresiasi karena mobil layanan kesehatan bermanfaat bagi orang banyak.
"Tujuan pemerintahan pusat memberi bantuan dana desa itu agar masyarakat desa mandiri dan tercapainya percepatan pembangunan di segala bidang termasuk bidang kesehatan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template