DD Tahap Dua Desa Salem tak Bisa Dicairkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » DD Tahap Dua Desa Salem tak Bisa Dicairkan

DD Tahap Dua Desa Salem tak Bisa Dicairkan

Written By Angga Praditya on Minggu, 07 Januari 2018 | 13.15.00

PURWAKARTA,RAKA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Purwakarta, hingga kini belum dapat mencairkan Dana Desa (DD) tahap 2 anggaran tahun 2017 untuk Desa Salem, Kecamatan Pondoksalam.
Kepala DPMPD Kabupaten Purwakarta, H. Pandadinata mengatakan, pihaknya belum dapat menyalurkan Dana Desa tahap ke 2 Desa Salem karena belum ada kejelasan siapa yang akan mempertanggungjawabkan dan mempergunakan dana tersebut. Seperti diketahui beberapa waktu lalu, Kepala Desa (Kades) Salem, Iyus harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia diduga telah melakukan perbuatan melanggar hukum berupa pengrusakan barang milik orang dan penganiyaan. "Belum adanya keputusan mengenai status Kades Salem yang tersandung masalah beberapa waktu lalu, sehingga kami belum bisa mengambil langkah apapun," ujar Pandadinata, kemarin.
Pihak DPMPD Purwakarta juga sudah mengirimkan surat ke Polres Purwakarta meminta surat keterangan mengenai status Kades Salem, namun belum ada balasan dari pihak kepolisian. "Mungkin masih dalam proses penyelidikan, jadi sehingga statusnya masih Kades Salem. Jadi kami belum berani melakukan pengangkatan Pejabat Sementara (Pjs)," ujarnya.
Panda menuturkan, jika sudah ada kejelasan mengenai status Kades Salem, setidaknya di tahun 2018 ini pihaknya akan salurkan Dana Desa tahap 2 Desa Salem yang tahun 2017 termasuk anggaran 2018. "Kami menunggu putusan hukumnya dulu, soalnya kalau dicairkan sekarang kami khawatir siapa yang akan menggunakan dan dan mempertanggung jawabkan anggaran tersebut," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template