Dadan Koswara Batal Nyabup, Pilih Jadi Timses Anne Ratna Mustika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dadan Koswara Batal Nyabup, Pilih Jadi Timses Anne Ratna Mustika

Dadan Koswara Batal Nyabup, Pilih Jadi Timses Anne Ratna Mustika

Written By Angga Praditya on Rabu, 10 Januari 2018 | 18.01.00

PURWAKARTA,RAKA -  Secara mengejutkan, Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara akhirnya memutuskan untuk mundur dalam pertarungan Pilkada Purwakarta 2018. Padahal, Dadan terbilang kandidat kuat dan diperhitungkan, sebab sebelumnya sangat intens berkomunikasi politik dengan sejumlah elit parpol.
Tak hanya itu, nama Dadan juga sempat masuk radar sejumlah parpol diantaranya Golkar dan PDIP. Bahkan, dia menjadi satu di antara dua nama lain yang masuk rekomendasi Partai Golkar, selain nama Anne Ratna Mustika dan Sekda Padil Karsoma. Selain itu, sempat pula terjadi persaingan ketat antara Dadan dan Padil guna mendapat restu dari partai politik. "Saya sudah memutuskan untuk mundur dari pencalonan di Pilkada Purwakarta," ungkap Dadan.
Dia mengemukakan, alasan pengunduran diri itu, antara lain faktor usia dan ada kemampuan yang bisa digunakan untuk kepentingan Purwakarta ke depan, tanpa harus di eksekutif. Dia lebih memilih untuk bekiprah di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hanya saja, hingga saat ini belum memutuskan apakah membidik jadi anggota legislatif di kabupaten, provinsi atau pusat. "Saya masih menganilisis peluang menjadi anggota legislatif. Adapun untuk Pilkada Purwakarta saya memiilih menjadi tim sukses Ambu (Anne Ratna Mustika),"ujar Dadan.
Sementara itu, sikap berbeda ditunjukkan Sekda Purwakarta Padil Karsoma yang masih optimistis mendapat pengusung dari sejumlah partai politik, meskipun waktu pendaftaran di KPU tinggal menyisakan waktu beberapa hari lagi. Dia tetap berusaha mendapatkan kepercayaan dari PDIP dan PPP. "Hari ini juga kita sedang mengurusnya di Jakarta. Mudah-mudahan saja dapat kepercayaan untuk maju di Pilkada Purwakarta 2018,"ungkap Padil.
Sementara itu, belum ada bakal calon bupati yang mendaftar lagi ke KPU setelah pasangan independen Zaenal Arifin - Luthfi Bamala (Zalu) daftar, Senin (8/2) kemarin. Ketua KPUD Kabupaten Purwakarta Ramlan Maulana mengaku cukup mengapresiasi pendafataran pasangan balon perseorangan di hari pertama pendaftaran. Dia pun berharap, kandidat lain dari parpol juga melakukan hal sama, yakni mendaftar di awal-awal waktu pendaftaran. Tidak di akhir, sehingga masih ada waktu perbaikan apabila terdapat kekurangan dokumen pendukung.  "Dalam pendaftaran ini seluruh dokumen pribadi pasangan balon harus disiapkan dan dibawa ke KPU. Namun, ada hal-hal prinsip yang bisa diperbaiki seperti LHKPN dari KPK. Apabila dokumen ini belum ada, maka bisa menyusul asalkan menunjukkan bukti bahwa LHKPN sedang dalam proses. Akan tetapi, ada hal-hal yang harus kami tolak, yakni apabila perbaikan sudah melampaui batas waktu yang ditentukan. Makanya kami minta kepada kandidat lain agar mendaftar di awal, agar ada waktu perbaikan," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template