Curug Cigeuntis Masih Jadi Wisata Primadona - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Curug Cigeuntis Masih Jadi Wisata Primadona

Curug Cigeuntis Masih Jadi Wisata Primadona

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Curug Cigeuntis di Kecamatan Tegalwaru, membuktikan masih menjadi objek wisata favorit wisatawan, baik lokal maupun luar Karawang. Hal itu terbukti, Senin (1/18) meski sebelumnya dijadikan tempat membuang bagian kepala dan kaki namun kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut tertap tinggi. 
Sejumlah objek wisata di wilayah selatan Karawang memasuki awal liburan Tahun Baru 2018 diserbu para pelancong. Bukan saja warga Kabupaten Karawang tapi juga luar kabupaten. Objek wisata favorit kunjungan wisatawan seperti Curug Cigeuntis, Curug Bandung dan Kampung Turis. Kades Mekarbuana Jaji Maryono Senin (1/18) menerangkan kunjungan wisatawan selama tahun baru mengalami lonjakan.
Sementara guna menjaga keselamatan pelancong Jaji sengaja mengerahkan tim relawan dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Relawan itu, lanjut Jaji merupakan pemuda setempat yang diberdayakan untuk memberikan pertolongan pertama kepada pelancong yang mengalami kecelakaan maupun butuh bantuan. "Kita bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan pembina TNI, yang berkoordinasi dengan Polsek Pangkalan juga Koramil 0410 Pangkalan guna memberikan rasa nyaman bagi wisatawan yang datang berkunjung, dan Perum Perhutani juga di objek - objek wisata di areal Perum Perhutani," jelasnya.
Sementara sejumlah petugas aparatur desa pun seluruhnya dalam keadaan siaga menjaga lonjakan pengunjung dan bantuan dari TNI dibantu pihak Kepolisian. Petugas Perum Perhutani wilayah Pangkalan Handri SIP membenarkan lonjakan kunjungan pengunjung wisata sepekan terakhir di penghujung tahun 2017. Kunjungan wisatawan pun mulai bergerak naik. "Jumlah kunjungan di Curug Cigeuntis kini sekitar 1000 orang dan tidak menutup kemungkinan akan terus mengalami lonjakan," tuturnya.
Dari pantauan Radar Karawang sejumlah wisatawan pun kian memenuhi beberapa objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Tegalwaru, seperti Kampung wisata, Empang sari, Curug Cigeuntis, Curug Bandung, dan bahkan pelataran sungai Cigeuntis pun tidak luput dari kunjungan wisatawan. Kehadiran para wisatawan pun bukan saja dari wilayah Kabupaten Karawang akan tetapi dari Kota Bekasi, Jakarta, Cikarang, Tambun, Cibitung, Cariu, Cileungsi pun datang berkunjung ke wilayah tersebut. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template