Cuma Satu Kades yang Hadir Minggon, Camat Ciampel Geram! - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cuma Satu Kades yang Hadir Minggon, Camat Ciampel Geram!

Cuma Satu Kades yang Hadir Minggon, Camat Ciampel Geram!

Written By Angga Praditya on Rabu, 17 Januari 2018 | 16.30.00

CIAMPEL, RAKA - Geram dan kesal itulah yang dirasakan oleh aparat Kecamatan Ciampel pada rapat minggon yang diselenggarakan di aula kantor kecamatan Selasa (16/01) kemarin. Pasalnya rapat yang dilaksanakan seminggu sekali itu hanya dihadiri oleh satu kepala desa dari tujuh desa yang ada, sisanya diwakilkan.
Camat Ciampel, Agus Sugiono mengatakan, jika dalam rapat minggon yang dilaksanakan di aula kator kecamatan sudah tidak merasa nyaman bagi kepala desa. Dirinya meminta kepada setiap kepala desa untuk minggu depan rapat minggon dilaksanakan di kantor desa. "Tolong sampaikan jika memang kepala desa malas untuk rapat minggon di kecamatan, minggu depan kecamatan yang akan minggon ke desa," katanya.
Menurutnya, minggon yang dilakukan selama satu minggu sekali di kecamatan tersebut sudah seharusnya bisa terus diikuti oleh para kepala desa. Karena banyak informasi yang harus disampikan dalam minggon. Namun apajadinya jika kepala desa sendiri tidak datang untuk rapat tersebut. "Kebanyakan sering diwakili sama orang desanya, kepala desanya sendiri jarang ikut rapat minggon," ungkapnya.
Hal serupa disampikan oleh Sekretaris Kecamatan Ciampel, Irlan suarlan, rapat minggon kali ini, kursi yang disediakan banyak dipenuhi oleh petugas kesehatan dari puskesmas, sedangkan untuk kepala desanya sendiri tidak ada. "Mungkin lagi pada sibuk ada ada keperluan lain," terangnya.
Dia menyarankan, untuk bisa terus memberikan informasi yang utuh nanti pihak kecamatan akan melakukan rapat minggon keliling ke setiap desa. Jangan sampai kata dia, dalam satu minggu sekali tidak ada pertemuan. "Rapat minggon keliling desa mungkin akan diaktifkan kembali," ucapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template