Cegah Anak Kecanduan Narkoba - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cegah Anak Kecanduan Narkoba

Cegah Anak Kecanduan Narkoba

Written By Admin Raka on Sabtu, 27 Januari 2018 | 19.00.00

Orang Tua Diminta Peka pada Perilaku Anak

PURWAKARTA,RAKA- Jajaran Kepolisian Polres Purwakarta terus konsisten memberantas peredaran narkoba. Selain itu, penegak hukum juga mengajak para orang tua untuk ikut andil memberikan perhatian kepada anak, agar bisa terhindar dari candunya kepada barang yang berkaitan dengan narkotika.
"Banyak anak muda yang jauh dari akidah Islam. Nah yang seperti itu cendrung menjadi penyalahguna narkoba," ungkap Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP. Heri Nurcahyo, kepada ratusan jamaah yang hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Raya Cibatu, Kamis (25/1), malam.
Selain itu, lanjut dia, setiap orang tua harus lebih peka dalam memperhatikan gerak gerik buah hatinya. Dan menurutnya hal mendasar yang harius diperhatikan ialah ruang ringkup pergaulan sang anak. "Sama anak sendiri kita harus tahu lingkungan mainya seperti apa, kalau pergi-pergi kemana. Sekarang saya tanya, ada gak orang tua yang tahu password HP anak nya? Pasti pada gak tahu kan? Padahal berdasarkan pengalaman di lapangan, transaksi narkoba banyak dilakukan via handphone," jelasnya.
Kasat Narkoba mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Cibatu untuk tidak segan mengundangnya untuk hadir dalam sejumlah kegiatan yang digelar di wilayah Kecamatan Cibatu. "Sesuai arahan Pak Dedy Tabrani, kami Satres Narkoba bersedia hadir untuk melakukan penyuluhan mengenai bahaya narkoba pada kegiatan di masjid, khususnya pada saat Salat Subuh berjamaah," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template