Camat Tegalwaru Rakor Keamanan Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Tegalwaru Rakor Keamanan Pilkada

Camat Tegalwaru Rakor Keamanan Pilkada

Written By Admin Raka on Minggu, 07 Januari 2018 | 15.00.00

TEGALWARU, RAKA - Untuk meningkatkan partisipasi pemerintah desa terhadap pesta demokrasi yang sebentar lagi diselenggarakan, Pemerintah Kecamatan Tegalwaru melalui kepala urusan keamanan dan ketertiban menggelar rapat koordinasi, Jumat (5/1) pagi.
Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Tegalwaru itu langsung dipimpin Plt Camat Tegalwaru Udin Samsudin. Dia menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan melalui Rakor stakeholder ini untuk menghadapi pemilu legislatif dan Pilpres, serta optimalisasi pengawasan penindakan pelanggaran juga pengawasan keamanan di masing-masing desa.
"Rapat koordinasi kecamatan ini merupakan rapat koordinasi yang dihadiri seluruh kepala urusan keamanan dan ketertiban desa SeKecamatan Tegalwaru. Kegiatan ini untuk mensinergikan serta mengorganisasikan pelaksanaan tugas dan fungsi camat dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan di wilayah kecamatan  sehingga berbagai permasalahan yang sifatnya koordinatif dapat terkoordinasi dengan baik," ucapnya.
Masih dilanjutkan Camat Udin, rapat koordinasi kecamatan ini merupakan wadah untuk mensinkronkan program kerja di kecamatan. Melalui rakor kecamatan nantinya dapat disimpulkan program apa yang tepat dilaksanakan, bagaimana cara mencegah masalah di masyarakat dan sarana untuk koordinasi antara pimpinan instansi terkait. "Secara sistematis akan terprogram maka apapun perencanaan yang dicanangkan tidak akan mendatangkan hasil maksimal jika tanpa dukungan dan koordinasi," tegasnya.
Sementara Kiki Baehaki, Koordinator Lapangan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Tegalwaru menegaskan semua masalah keamanan tidak semata-mata menjadi tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab masyarakat. Perpaduan antara aparatur dan masyarakat tentunya akan menjadi kekuatan yang sangat tangguh dalam mengatasi masalah kamtibmas. "Saya yakin, Kecamatan Tegalwaru bisa melaksanakan semua kegiatan, baik menghadapi pemilu maupun keamanan dilingkungannya masing-masing," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template