Camat Klari Dipanggil Polres - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Klari Dipanggil Polres

Camat Klari Dipanggil Polres

Written By Angga Praditya on Kamis, 04 Januari 2018 | 20.41.00

KLARI, RAKA - Memasuki tahun anggaran 2018 menandakan anggaran tahun 2017 sudah ditutup. Anggaran yang cukup besar masuk ke setiap desa membuat sejumlah aparat penegah hukum harus bekerja ekstra untuk bisa ikut mengwasainya. Di Kecamatan Klari terdapat desa yang diduga tengah melakukan pelanggaran keuangan. Camat Klari pun M Rachmat mengakuti pernah dipanggil pihak polisi terkait persoalan tersebut.
"Ada (yang diproses hukum), tapi baru tahap mediasi saja," ucap Camat Klari M Rachmat saat dihubungi Radar Karawang, Rabu (3/1).
Meski demikian dia enggan menyebutkan desa mana yang saat ini melakukan dugaan pelanggaran keuangan. Padahal dia sendiri memang sempat dipanggil oleh pihak Polres Karawang untuk dimintai keterangan. "Gaklah (gak mau menyebutkan), nanti ramai," tambahnya.
Sementara Sekretaris Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Karawang, Alek Sukardi mengakui ada beberapa desa yang saat ini diproses oleh pihak kepolisian karena dugaan pelanggaran keuangan. "Ya ada memang beberapa desa yang bermasalah rata-rata memang karena Kadesnya tidak menjalankan juklak juknis sehingga ada temuan," bebernya.
Saat disinggung salah satu desa yang diduga melakukan pelanggaran itu adalah Desa Curug, Kecamatan Klari, dirinya tidak bisa memberikan keterangan. Tetapi, menurutnya tidak mungkun sekelas Kades Curug melakukan dugaan pelanggaran keuangan. "Masa ia sekelas Kades Rahita oleng urusan keuangan," ujar Alek.
Sebelumnya Kabid Pemerintahan Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Karawang Budiman Achmad menyampaikan bahwa Camat Klari telah dipanggil oleh pihak Polres Karawang berkaitan dengan dugaan pelanggaran keuangan yang dilakukan oleh salah satu desa yang ada di Klari. "Desa Curug itu sedang diproses yah (dugaan pelanggaran bantuan keuangan)," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template