Buruh Desa UMSK Segera Ditetapkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Buruh Desa UMSK Segera Ditetapkan

Buruh Desa UMSK Segera Ditetapkan

Written By Admin Raka on Rabu, 31 Januari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Para buruh dari seluruh gabungan serikat buruh di Purwakarta melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta Jalan Veteran, Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/1). Aksi tersebut, di lakukan para buruh untuk menuntut Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk segera membahas soal penetapan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) sesuai dengan surat dari Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Jabar.
"Sudah ada surat dari Sekda Provinsi Jabar, dari tanggal 31 Agustus 2017 untuk segera mengajukan atau membahas soal Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota," ungkap perwakilan demonstran, Ade Supyani, yang juga ketua Pimpinan Cabang sektor automotif mesin dan komponen FSPMI Kabupaten Purwakarta.
Ade menegaskan, pihaknya akan melakukan mogok kerja pada awal bulan Maret 2018, jika tuntunan untuk segara membahas UMSK belum juga terwujud. Diketahui, menurut surat Sekda Provinsi Jabar, bulan Maret 2018 adalah batas akhir pengajuan UMSK. "Kalau sampai tanggal 28 Februari 2017 gak siap, diawal Maret bakal ada mogok besar-besaran," katanya.
Dari pantauan di lapangan, para buruh berkumpul di area Lapangan Dinas Perhubungan, yang berada bersebelahan dengan Disnakertrans. Sementara ratusan aparat keamanan terpantau bersiaga menjaga para pendemo. "Ada 211 personil Polres Purwakarta. Kita mengawal mereka agar tetap menjaga dan ketertiban. Alhamdulilah para pendemo tetap tertib dan kondusif,'' kata Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani melalui Kapolsek Kota AKP Suyono. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template