BPD: Siltap Telat Dibayar Jangan Diulang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BPD: Siltap Telat Dibayar Jangan Diulang

BPD: Siltap Telat Dibayar Jangan Diulang

Written By Angga Praditya on Kamis, 11 Januari 2018 | 15.15.00

KUTAWALUYA, RAKA- Akhirnya dana penghasilan tetap (Siltap) tahap dua perangkat Desa Kutajaya bisa dicairkan. Dalam prosesi pembagian siltap tahap 2 tersebut disaksikan langsung oleh pihak Kecamatan Kutawaluya dan pihak Dinas Pemberayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang. Namun tetap saja, dalam kegembiraan tersebut Kepala Desa Kutajaya tak kelihatan batang hidungnya.
Sebelumnya, keterlambatan pembagian siltap ini sempat memicu kekacauan di Desa Kutajaya beberapa hari yang lalu, hingga terjadinya penggembokan kantor desa yang dilakukan oleh perangkat desanya sendiri, meskipun dalam pembagiannya sempat terjadi insiden kecil yang membuat kondisi memanas, namun permasalahan tersebut bisa di selesaikan.
Menurut Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kutajaya Ubung Juhandi, akhirnya meskipun tidak dihadiri kepala desa, dana siltap tahap 2 yang diperuntukan perangkat Desa Kutajaya bisa diterima oleh para perangkat desa, dirinya berharap kejadian telatnya pembagian dana siltap ini tidak terulang di kemudian hari. Mengingat, hal tersebut sudah pernah terjadi di tahun 2017 lalu. “Saya merasa senang sekali, akhirnya dana siltap bisa turun dan bisa di terima oleh masing-masing perangkat desa,” ujarnya, kepada Radar Karawang.
Namun yang ia sangat sayangkan, sambung Ubung, dalam kesempatan ini tidak bisa dihadiri kepala desa. Padahal dari pihak kecamatan, selaku pimpinan desa bisa menghadiri acara tersebut, dan bahkan di hadiri oleh Kabid DPMD Budiman Achmad. “Harusanya kepala desa bisa hadir dalam moment kali ini, kabid DPMD dan camat aja turun, ini mah Kepala Desanya malah gak ada,” sesalnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template