Blangko SKCK Langka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Blangko SKCK Langka

Blangko SKCK Langka

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 13.45.00

Warga Kotabaru Gagal Ngelamar Kerja

KOTABARU, RAKA - Warga Kotabaru yang membutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) nampaknya harus bersabar. Pasalnya blnako SKCK di Polsek Kotabaru sudah satu bulan terakhir kosong.
Dendi Rustandi (19), warga Kampung Bakanmaja, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru mengatakan, untuk saat ini pembuatan SKCK ataupun perpanjang masa aktif SKCK sulit dilakukan, karena blanko di Polseknya selalu kososng. Padahal SKCK merupakan salah satu dokumen yang harus ada saat melamar kerja. "Duh, kenapa ya sekarang buat SKCK di Polsek susah banget, katanya blankonya tidak ada. Sedangkan kalaupun ke Polres katanya juga terbatas," ungkap Dendi, kepada Radar Karawang, di Polsek Kotabaru, kepada Radar Karawang, Selasa (23/1).
Dendi melanjutkan, kelangkaan blanko pembuatan SKCK yang terjadi ditingkat Polsek, berdasarkan informasi yang didapatkannya ternyata tidak hanya terjadi di Polsek Kotabaru saja. Melainkan terjadi juga di polsek lainnya. "Iya, tapi katanya kalau misalkan butuh sekali, ya harus ke Polres sekarang juga, cuman di Polres juga kata orang polsek sama terbatas, stoknya sedikit katanya," ucapnya.
Suryani (21), warga Perumahan Rancamanyar, Desa Wancimekar, mengaku kesal karena saat ingin memperpanjang SKCK ternyata blankonya tidak ada. Padahal dia harus meluangkan waktu untuk mengurus dokumen tersebut dengan izin kerja. "Saya sampe bela-belain izin kerja, biar bisa memperpanjang, eh ternyata kosong blankonya, mana untuk izin sehari itu susahnya minta ampun," ucapnya.
Sama juga disampaikan Jehan (20), akibat sulitnya mendapatkan SKCK, harapan untuk bisa melamar pekerjaan dalam waktu dekat ini terpaksa harus ditunda. Lantaran, syarat untuk bisa melamar ke perusahaan yang ada di Karawang harus dilengkapi SKCK. "Ya, jadi kendala juga bagi kami yang mau melamar kerja akhirnya tidak bisa, kami berharap segera mungkin stok blanko SKCK bisa tersedia kembali," katanya.
Dilokasi yang sama, Kanit Intel Polsek Kotabaru, Aiptu Ujang menyampaikan, memang benar sudah hampir 1 bulan lamannya persediaan blanko SKCK di tingkat Polsek terbatas. Hal itu lantakan stok yang diberikan dari Polres tidak seperti biasanya. "Iya karena terbatas stoknya, belum ada dari sananya, jadi ya mau tidak mau, harus ke Polres sedangkan di Polres juga terbatas, terakhir kabar itu hari ini tersisa 200 blagko lagi," ucapnya.
Saat ditanyai faktor penyebab kelangkaan blanko SKCK, dirinya tidak mengetahui secara pasti. Akan tetapi, kelangkaan sudah mulai terjadi dan merata di setiap Polsek yang ada di Kabupaten Karawang. "Entah apa penyebab kelangkaannya, cuman yang pasti semua Polsek untuk blanko SKCK memang terbatas dan memang lagi langka juga," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template