Bina Wilayah Kembangkan PKBM - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bina Wilayah Kembangkan PKBM

Bina Wilayah Kembangkan PKBM

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 17.00.00

BIDANG Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengapresiasi road show yang dilakukan Forum Komunitas Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Karawang. Melalui kegiatan itu diharapkan eksistensi PKBM sebagai lembaga pendidikan non formal bisa tersampaikan secara optimal.
"Pendidikan non formal yang dilangsungkan di PKBM harus bisa menunjukan eksistensi pengembangannya di lingkungan masyarakat," ungkap Kabid Dikmas Disdikpora Karawang Amid Mulyana, saat membuka kegiatan Bina Wilayah II Forum Komunikasi PKBM di Telagasari. Amid mengingatkan agar PKBM yang ada saat terus meningkatkan kualitasnya sebagasi lembaga non formal.
Amid sendiri mengaku sangat mengapresiasi road show yang dilakukan Forum Komunikasi PKBM Karawang ini. Terlebih program Bina Wilayah forum inipun menyasar wilayah-wilayah lainnya. "Road Show Bina Wilayah Forum Komunikasi PKBM Karawang ini patut diapresiasi. Kegiatan Bina Wilayah ini secara estafet menyasar wilayah kecamatan lainnya," tandas Amid.
Tidak hanya itu, Amid juga menambahkan keberadaan PKBM Karawang ini menjadi motor penggerak pendidikan di masyarakat. Tidak hanya sebatas memotivasi dunia pendidikan tetapi juga diharapkan bisa membuat terobosan-terobosan untuk memicu kualitas pendidikan itu sendiri. "Melalui PKBM ini kita harapkan bisa melahirkan ragam inovasi dan pemberdayaannya bagi warga belajar," ucap Amid.
Amid juga menaruh harapan besar terhadap keberadaan PKBM sebagai lembaga yang mampu mengembangkan sumber daya manusia malalui program Bina Masyarakatnya. "Kita percaya, kegiatan bina wilayah ini mampu mengembangkan PKBM semakin berdaya dan baik," pungkasnya. Hadir dalam kegiatan Bina Wilayah II di aula PGRI Kecamatan Telagasari tersebut, PP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Barat, Penilik dan ratusan pengelola PKBM wilayah II. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template