Beras Makanan Bebek Dijual - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beras Makanan Bebek Dijual

Beras Makanan Bebek Dijual

Written By Admin Raka on Rabu, 24 Januari 2018 | 14.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Pedagang di Pasar Kaligandu Desa Wanasari memilih mengurangi keuntungan ketimbang menaikan harga karena khawatir sepi pelanggan. Hal itu dilakukan sebagai imbas kenaikan harga beras sejak sebulan terakhir.
Dijelaskan, harga beras dipisahkan berdasarkan kualitas dan jenis beras. Seperti beras IR 64 dan Sadane masih di harga Rp 9000/kg dengan kualitas baik, sedang harga beras diatas Rp 10.000/kg untuk jenis premium. Namun ada juga dengan kualitas rendah hingga Rp 7500/kg. Beras jenis ini biasanya yang beli peternak bebek untuk makanan hewan peliharaannya.
"Harga saat ini sudah bertahan hampir dua minggu. Sebenarnya dari bandar, ada kenaikkan Rp 100 per kilogram, akan tetapi dijualnya tetap. Kami memilih mengurangi keuntungan, sehingga harga konsumen tetap," tutur Rahmat (33) Pedagang beras di Pasar Kaligandu, Kecamatan Telukjambe Timur.
Dia mengungkapkan, sesuai kualitas harga beras paling murah hanya Rp 7.500 per kilogram, kemudian kualitas lebih baik, secara berturut Rp 8.500, Rp 8.800, Rp 9.000, dan Rp 9.200/ltr. Sedangkan beras kualitas lebih bagus mencapai Rp 10.500 dan jenis beras Pandanwangi Rp 11.000/kg.
"Saya juga tidak tahu apakah harga tersebut akan terus bertahan. Apabila dari bandar kembali menaikkan harga, maka tidak ada cara lain bagi pedagang seperti saya untuk melakukan penyesuaian. Sebenarnya kasihan konsumen, akan tetapi usaha juga tetap harus tetap berjalan," ucapnya. Dia mengaku, pedagang memilih harga murah dibandingkan harga beras mahal. Alasannya karena saat harga beras murah keuntungannya tetap sama dibandingkan ketika harga beras mahal. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template