Bengkel Motor Banjir Pelanggan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bengkel Motor Banjir Pelanggan

Bengkel Motor Banjir Pelanggan

Written By Admin Raka on Rabu, 03 Januari 2018 | 17.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Selepas libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 bengkel bengkel motor Di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur panen pelanggan. Pasalnya usai melaksanakan libur panjang banyak pengendara motor yang menservis kendaraannya.
"Sudah dua hari ini bengkel saya dibanjiri motor yang service atau tune up dan juga ganti oli. Rata-rata, motor bukan saja berplat Karawang, melainkan dari beberapa wilayah, yang saya duga kemungkinan mereka yang mudik karena liburan panjang dan mulai aktif lagi bekerja," ucap David, pemilik bengkel Suka Resmi di Desa Sirnabaya kepada Radar Karawang, Selasa (2/18).
Diakuinya, dia keteteran dengan lonjakan motor yang masuk ke bengkelnya. Dalam satu hari, awal tanggal 1 saja, sekitar 300 motor masuk ke bengkelnya. Hampir semua kendaraan ingin dilakukan service dan ganti oli. "Mereka ingin motor kembali prima ketika mulai beraktivitas lagi. Lonjakan motor yang datang hampir naik 200 persen di bandingkan hari-hari biasa, yang biasanya hanya 30 sampai 50 motor saja," ungkap David.
Hal sama dirasakan Bengkel milik H. Daday dilingkungan Desa Sukaluyu, Telukjambe Timur. Kenaikan pelanggan motornya alami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan lahan parkir untuk motor yang antri, hingga penuhi bahu jalan utama. "Hari ini, hampir 170 motor masuk, baru sampe jam 10 pagi, dan saya melihat motor yang datang bukan nya sepi malah makin bertambah saja, kebanyakan mereka ganti oli sih, dan pergantian spare part sih tidak terlalu dominan, cukup kewalahan, tapi menguntungkan," akunya.
Sementara, montir bengkel Maksi (33) mengatakan kebanyakan kondisi motor akibat kelelahan beraktivitas karena bisa di lihat dari warna oli yang kehitam-hitaman. Dan selebihnya ada pula yang ingin di servis bersihkan karburator dan di bersihkan filter angin. "Kalau Filter angin biasanya untuk motor kalau karburator biasanya minta dibersihkan, dan juga ada pula yang ingin mengganti Sher dan rantai untuk motor model biasa. Tetapi kalau matic, mereka meminta ganti Karet beltnya saja," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template