Bayi Merah Tewas Kecemplung di Bak Mandi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayi Merah Tewas Kecemplung di Bak Mandi

Bayi Merah Tewas Kecemplung di Bak Mandi

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 13.15.00

Polisi Belum Bisa Pastikan Bayi Dibunuh atau Tidak 

KARAWANG, RAKA - Tahun 2017 ditutup dengan peristiwa mengenaskan. Seorang bayi baru dilahirkan lepas dari gendongan ibunya dan kecemplung ke bak mandi toilet SPBU 344 Sauyunan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, hingga tewas. Namun, polisi curiga dan membawa mayat bayi itu ke RSUD untuk dilakukan otopsi.
Data lapangan yang dihimpun Radar Karawang Sabtu (30/12) mayat bayi malang itu kali pertama ditemukan petugas penjaga toilet Wiyono (48). Saat itu Wiyono berniat membersihkan toilet. Betapa kagetnya dia ketika akan menguras air di dalam bak. Air itu berwana merah dan di dalamnya ada sosok bayi sudah dalam keadaan tidak bernyawa, bahkan ari-arinya masih lengkap dan menempel di pusarnya. "Saya kaget waktu mau membersihkan toilet. Di dalam bak ada bayinya dan saya langsung lapor sama sekuriti SPBU," ucap Wiyono.
Wiyono menuturkan, sebelum penemuan itu ada seorang ibu bernama Penti Febrianti Sari masuk ke dalam toilet. Ibu itu datang membawa mobil ke pom bensin. Namun karena terlalu lama di toilet, anaknya menyusulnya ke toilet, tetapi tidak lama kemudian anaknya pingsan dan dibawa ke musala. "Saya diminta tolong sama si ibu (Penti Febrianti Sari, red), katanya anaknya pingsan," ujar Wiyono.
Setelah kurang lebih satu jam Wiyono membantu Penti Febrianti Sari mengevakuasi anaknya yang pingsan ke musala, orang silih berganti masuk ke toilet. Anehnya, kata Wiyono, dari banyaknya orang-orang yang menggunakan toilet tetapi tidak ada seorangpun yang mengetahui kalau di dalam toilet itu ada bayinya. "Saya merasa aneh saja, masakan tidak ada seorangpun tahu ada mayat bayi di dalam toilet," ucap Wiyono dan menambahkan penemuan bayi itu sekitar pukul 21.43 WIB.
Sementara itu Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS SH.MH menyampaikan, pihaknya yang saat itu berada tidak jauh dari lokasi langsung ke lokasi penemuan bayi begitu mendapat laporan dari masyarakat. "Kami mendapat laporan dari masyarakat ada mayat bayi di dalam bak di toilet SPBU 344. Setelah kita cek ternyata ada ibu menemani anaknya yang pingsan. Ibu itu baru melahirkan dan bayi yang dipegangnya jatuh," ucap Kapolsek.
Tetapi Kapolsek tidak lantas percaya begitu saja. Karena curiga dia pun membawa mayat bayi ke RSUD untuk dilakukan otopsi. Namun hasil otopsi yang dilakukan di RSUD berjalan lancar, namun sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah sang bayi dibunuh atau bukan. "Hasil sementara tidak ada kekerasan, indikasi pembunuhan hasilnya negatif, itu hasil sementara otopsi," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template