Bayi Dibuang di Irigasi Johar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bayi Dibuang di Irigasi Johar

Bayi Dibuang di Irigasi Johar

Written By Admin Raka on Rabu, 31 Januari 2018 | 12.05.00

KARAWANG, RAKA - Siapa yang tega membuang bayi ke irigasi Tarum Tengah, Kampung Guro 3, RT 02 RW 20, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur. Yang jelas, bayi mungil itu ditemukan dalam keadaan tertelungkup, membusuk, dan menghitam, Selasa (30/1) kemarin.
Nurwahid (42), saksi mata mengatakan, awalnya warga setempat bernama Ucok sedang membuang sampah di sekitaran irigasi. Saat itu dia melihat sesosok bayi mirip boneka sudah membusuk. Ucok akhirnya memanggil Nurwahid yang berada tidak jauh di lokasi penemuan mayat. "Dia mengatakan menemukan bayi mengambang mirip boneka," ujarnya kepada Radar Karawang.
Penemuan itu akhirnya menghebohkan Kampung Guro. Warga yang tahu dari mulut ke mulut berdatangan karena penasaran dengan kondisi bayi nahas tersebut. "Saya langsung lapor ke Bhabinkamtibmas pukul 11.00 WIB," tuturnya.
Ia pun heran kenapa akhir-akhir ini sering ditemukan mayat di sekitaran irigasi KW 5. Karena sebelumnya juga ada mayat perempuan tidak jauh dari lokasi penemuan jasad bayi. "Aneh saja kok sering ada mayat di irigasi. Sudah dua kali ditemukan sama warga," paparnya.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Karawang Wetan Aiptu M Arif R menyampaikan, awalnya dia mendapat laporan dari warga di sekitar tempat kejadian perkara, ada seorang bayi yang mengambang di irigasi Tarum Tengah. Setelah dicek ternyata benar. Mayat bayi sudah membusuk, diperkirakan lebih dari tiga hari mengambang di irigasi. "Belum bisa dipastikan apakah bayi itu sengaja dibuang oleh ibunya, atau malah justru pembunuhan. Sekarang bayinya dibawa ke RSUD," paparnya.
Sementara itu, Lurah Karawang Wetan Dedi Supardi menyampaikan, dari laporan masyarakat di Jalan Veteran, bayi yang mengambang di irigasi itu berjenis kelamin laki-laki. "Untuk sementara belum mengetahui, apakah bayi terbawa arus atau dibuang warga di sekitar sini," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template