Bawa Kabur Motor, Anak Ditinggal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bawa Kabur Motor, Anak Ditinggal

Bawa Kabur Motor, Anak Ditinggal

Written By Admin Raka on Sabtu, 13 Januari 2018 | 12.00.00

KLARI, RAKA - Air susu dibalas air tuba. Pribahasa itu menggambarkan kondisi Ikim (53), warga Dusun Pasir Nangka RT 03/01, Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari.
Sepasang suami istri, Esni dan Heriyanto yang sudah dianggap anak oleh Ikim, ternyata tega membawa kabur motor miliknya. Bukan hanya itu, pelaku juga meninggalkan anaknya di rumah korban.
Ikim mengatakan, sudah satu bulan kedua pasangan suami istri yang tinggal selama satu tahun lebih di kos-kosan dekat rumahnya, itu pergi menghilang dan membawa sepeda motor Mio GT berwarna hitam ke Jakarta. "Padahal sudah saya anggap anak sendiri, tapi mereka malah membawa kabur motor saya," ucapnya kepada Radar Karawang saat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Klari, Jumat (12/1) siang kemarin.
Ia melanjutkan, awalnya dia tidak mencurigai gelagat dua pelaku, karena mereka hampir setiap minggu meminjam motor korban. Namun, kali ini Ikim harus menerima kenyataan pahit, kalau mereka sudah berhasil menipu dan membawa kabur sepeda motornya. "Biasanya sehari pulang, ini sudah satu bulan lebih enggak pulang-pulang. Nomor teleponnya juga tidak aktif," tuturnya.
Parahnya kata dia, kedua pasangan suami istri itu bukan hanya meninggalkan jejak buruk. Namun juga meninggalkan anak dikosan. "Anaknya juga sudah saya anggap kayak cucu saya sendiri. Setiap hari saya asuh kalau mereka sedang kerja," ucapnya.
Sebelumnya, Erni istri dari Heriyanto asal Medan, merupakan salah satu buruh PT Chang Shin Klari, dan menetap di kosan dekat rumah korban. Namun sudah selama satu bulan lebih, mereka tidak bekerja di perusahaan tersebut. "Istrinya kerja di PT Chang shin, tapi sudah berhenti. Teganya ninggalin anak mereka disini," tuturnya.
Sementara menurut keterangan Kapolsek Klari Komisaris Polisi H Relisman Nasution, modus para pelaku bukan pertama kali terjadi. Untuk itu, masyarakat diminta hati-hati dan waspada saat mengenal orang baru. "Modus pelaku sering kita temukan. Makanya kita harus tahu asal usul mereka dimana," ujarnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template