Banyak Wisatawan tak Sampai Pantai Sedari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Wisatawan tak Sampai Pantai Sedari

Banyak Wisatawan tak Sampai Pantai Sedari

Written By Admin Raka on Selasa, 02 Januari 2018 | 16.45.00

CIBUAYA, RAKA- Dua pantai di Kabupaten Karawang yakni Pantai Sedari Kecamatan Cibuaya, dan Pantai Samudera Baru Kecamatan Pedes diburu para wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Karawang. Akibatnya kemacetan terjadi hingga Jalan Kecamatan Jayakerta.
Pantai Sedari yang baru dibuka beberapa bulan lalu pun berhasil menyedot ribuan wisatawan lokal maupun luar Kabupaten Karawang. Namun sayangnya pantai tersebut belum terkelola dengan baik, terutama jalan yang masih sempit. Kemacetan yang terjadi akibat memebludaknya penngunjung Pantai Sedari terjadi di pasar Citopeng, Desa Kutamakmur, Senin (1/1) kemarin. Lebih kurang 10 kilometer kemacetan yang terjadi di jalan raya menuju pantai di dua kecamatan. Pengunjung terjebak macet total dan nyaris lumpuh. Akibatnya, banyak wisatawan harus mengurungkan niatnya untuk berlibur menikmati pantai.
Seperti yang di katakan Abdulloh (28), warga Desa Malangsari, Kecamatan Pedes yang akan berwisata ke pantai Sedari, memilih balik arah ke pantai Pakis, Kecamatan Pakisjaya. Karena ia tidak mau terjebak macet yang akan memakan waktu lama untuk sampai ke pantai Sedari. "Jalanya sempit dan macetnya panjang, di sini saja (Desa Kemiri) udah kaya gini macetnya, apalagi di sana yang jalannya kecil. Sebelumnya saya udah pernah ke pantai Sedari, tadinya mau tahun baruan di Sedari," katanya, kepada Radar Karawang.
Hal senada di katakan Farhan (21), yang terjebak macet dan balik arah. Ia mengatakan, semestinya jalan menuju pantai lebih dilebarkan, di karenakan Karawang ini terutama pesisir pantai banyak tempat wisata yang baru. "Kalau bisa sih di perlebar jalannya," pumgkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template