Banyak Kabel Listrik Terkelupas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Kabel Listrik Terkelupas

Banyak Kabel Listrik Terkelupas

Written By Admin Raka on Senin, 29 Januari 2018 | 16.00.00

JAYAKERTA, RAKA- Masyarakat Desa Kampungsawah, mengkhawatirkan dengan banyaknya kabel listrik yang terkelupas. Kondisi instalasi kabel listrik yang membentang tepat di depan kantor Desa Kampungsawah tersebut, tidak menutup kemungkinan bisa membahayakan warga disekitarnya.
Seorang pekerja bangunan di Desa Kampung Sawah, Irawan (28), warga Dusun Puloharapan Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta, Minggu (28/1), melihat banyak bagian kabel listrik PLN yang terkelupas yang menurutnya dapat membahayakan masyarakat, apalagi dengan datangnya musim hujan saat ini. "Banyak bagian kabel listrik itu yang terkelupas, saya gak tau apa sudah waktunya diganti atau kurangnya perawatan," katanya.
Menurutnya, dari sebagian kabel listrik yang ada di depan kantor Desa Kampungsawah saja banyak bagian yang terkelupas, dirinya menilai jika kondisi kabel ini sudah tua dan memungkinkan bertambah banyak bagian kabel lain yang terkelupas. "Ini kan bisa membahayakan orang, apalagi orang seperti saya yang bekerja sebagai tukang bangunan. Sewaktu-waktu harus bekerja diketinggian bangunan yang tengah saya kerjakan, dan itu sangat dekat dengan bentangan kabel listrik tersebut. Kalau kurang hati-hati, saya pun bisa menjadi korban," tegasnya.
Di tempat yang sama, Utomo (46), warga Dusun Campea, kekhawatiran tersebut bertambah karena musim hujan yang disertai banyaknya angin besar saat ini, untuk kemungkinan putus memang jauh, namun kelupasannya ini dinilai sangat mengkhawatirkan. "Angin besar terus, khawatir pohon nimpah kabel. Kalau kabel langsung putus mah emang gak bakal kayanya," ucapnya.
Dirinya berharap kepada pihak PLN, agar segera memperbaiki atau paling tidak memberikan imbauan kepada masyarakat, atas banyaknya kabel terkelupas tersebut. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template