Bakal Ada Tersangka Baru, Kasus Peyimpangan Kegiatan DPRD - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bakal Ada Tersangka Baru, Kasus Peyimpangan Kegiatan DPRD

Bakal Ada Tersangka Baru, Kasus Peyimpangan Kegiatan DPRD

Written By Admin Raka on Jumat, 05 Januari 2018 | 11.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Terkait Kasus korupsi peyimpangan dugaan kegiatan DPRD tahun anggaran 2016 lalu, hingga kini Kejaksaan Negri Kabupaten Purwakarta belum memberikan kejelasan terkait penutasan kasus tersebut.
Kasus perkara yang ditenggarai merugikan keuangan negara mencapai puluhan miliar itu, baru menetapkan seorang tersangka. Dia adalah Edi Mulyana salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Sekretariat DPRD Purwakarta. "Ini kan pengembangan dari terpidana mantan sekwan, Syachrul Koswara yang sudah divonis. Penyidikan masih berlangsung dengan memeriksa sejumlah saksi, baik dari internal DPRD maupun dari eksternal. Termasuk para pihak ketiga. Segera kami lakukan pemberkasan," ujar Plt Kajari Purwakarta, Enen Saribanon, kepada awak media, Kamis (4/1).
Meski demikian, hingga kini, belum dilakukan penahanan terhadap tersangka Edi Mulyana. Pihak kejaksaan hingga kini masih memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut. Rabu (3/1) lalu, nampak para ketua dari dua LSM juga turut diperiksa sebagai saksi. "Selanjutnya akan dilakukan pengembangan terhadap para saksi dalam perkara tersebut. Audit kerugian negaranya sedang dihitung, tapi hitungan kami kerugian negaranya sekitar Rp 118 juta dari total anggaran Rp 2 miliar. Iya, kita belum lakukan penahanan pada tersangka. Tak menutup kemungkinan bakal didapati tersangka baru dalam perkara tersebut," kata Enen Saribanon.
Menurutnya, selama 2017 ini, uang negara yang dikorupsi berhasil dikembalikan ke kas negara sebesar Rp 118 juta. Kejaksaan Negeri Purwakarta tengah menunggu audit resmi. Audit ini terkait ihwal kerugian negara dalam perkara dugaan korupsi penyalahgunaan APBD tersebut. Saribanon menegaskan, dalam waktu dekat ini, akan membuat status tersangka baru. Status tersangka ini akan diberikan pada saksi-saksi yang terlibat dalam penyalahgunaan APBD tersebut. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template