Bahu Jalan Badami Belum Aman dari Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bahu Jalan Badami Belum Aman dari Truk

Bahu Jalan Badami Belum Aman dari Truk

Written By Admin Raka on Kamis, 11 Januari 2018 | 18.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Meski sudah disidak wakil bupati namun bahu jalan di Jalan Arteri Badami, Karawang Barat, tetap dijadikan terminal bayangan truk. Bahkan rata-rata truk yang parkir di lokasi sarat muatan batu kali. Kondisi ini bukan hanya rawan kemacetan tetapi juga membuat bahu jalan menjadi rusak.
"Bukan cuma lalulintasnya yang macet tapi bahu jalannya juga jadi rusak," tandas Usman (30) sopir minibus asal Desa Sukaluyu, Telukjambe Barat, Rabu (10/1). Usman menambahkan truk-truk parkir dengan posisi berbanjar dan kepalanya menghadap Jalan Interchange Karawang Barat. Yang tidak habis pikirnya, terang Usman, padahal sekitar lokasi jelas-jelas ada rambu-rambu dilarang parkir.
Masih dikatakan Usman hampir setiap hari truk-truk pengangkut material baik batu belah dan pasir parkir di bahu Jalan Arteri Badami, Karawang Barat. Memang ada sebagian yang diluar bahu jalan tetapi lebih banyak yang pakirnya di bahu jalan ke arah Interchange Karawang. "Mereka parkir setiap hari dan akibat banyaknya kendaraan yang pakir jalan jadi sempat hingga mengakibatkan macet," kata Usman
Senada itu, Ronald (33) karyawan pabrik katering asal Telukjambe Timur berharap adanya tindakan agar bahu jalan Badami bersih dari aktivitas truk pengangkut material karena selain mengganggu juga membuat jalan mudah rusak. "Saya menyesalkan hingga kini pemerintah kurang begitu peduli bahwa banyak truk yang memarkirkan kendaraan nya di bahu jalan Badami itu. Padahal keberadaan truk-truk itu penyebab jalan cepat rusak," katanya.
Sementara Atang (45) sopir truk pengangkut batu belah, menjelaskan dia hanya parkir sebentar cuma untuk memeriksa kondisi material batu yang dibawanya. Menurut Atang pinggir Jalan Arteri lokasinya aman karena posisinya diluar badan jalan, sehingga tidak mengganggu lalulintas di jalan utama. "Saya hanya cek barang bawaan saja, kalau material yang saya bawa aman dan tidak bermasalah ketika saya antar ke lokasi permintaan. Saya pikir disini lebih aman di banding jalan Interchange Karawang Barat karena akan mengganggu lalulintas dan khawatir di tilang petugas," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template