ASN Eks UPTD Disebar ke Berbagai Tempat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » ASN Eks UPTD Disebar ke Berbagai Tempat

ASN Eks UPTD Disebar ke Berbagai Tempat

Written By Angga Praditya on Kamis, 25 Januari 2018 | 11.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Menindak lanjuti penghapusan Unit Pelaksaan Teknis Dinas (UPTD) oleh Kementrian Dalam Negeri, Pemerintah Kabupaten Purwakarta langsung membentuk tiga koordinator wilayah (Korwil). Sebagian aparatur sipil negera (ASN) yang sebelumnya bertugas di UPTD, akan digeser tugasnya ke berbagai tempat di Pemerintahan Kabupaten Purwakarta.
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi menyebut, dihapuskannya UPTD, pada prinsipnya tidak menjadi masalah bagi ASN di Purwakarta. "Tidak ada yang non job. Dimasuk-masukan secara bertahap ke tingkat eselon empat. Bisa di kelurahan, kecamatan hingga di dinas," kata Dedi, Rabu (24/1).
Selain itu, Dedi pun menyebut telah membentuk tiga koordinator wilayah, bagi tiga wilayah strategis di kabupaten terkecil kedua di Jabar ini. Tiga wilayah tersebut ialah wilayah pertama meliputi kecamatan Cibatu, Campaka, Bungur Sari, Babakan Cikao, Purwakarta Kota. Wilayah kedua, Kecamatan Pasawahan, Wanayasa, Kiarapedes, Bojong, dan Darangdan. Serta wilayah ketiga yaitu, Kecamatan Jatiluhur, Sukatani, Plered, Tegalwaru, Maniis dan Sukasari.
Para UPTD Puskesmas pun setelah dihapuskan menjadi tenaga fungsional pemerintah. Karena menurut Dedi, hanya kalimat UPTD-nya saja yang berubah. "Kalau di puskesmas hanya hilang struktural saja tapi fungsionalnya tetap ada, statusnya tetap," katanya, seraya menambahkan hanya UPTD di pendidikan yang memiliki dampak cukup besar dibanding UPTD lainnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template