Aria Permana Menciut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aria Permana Menciut

Aria Permana Menciut

Written By Angga Praditya on Selasa, 02 Januari 2018 | 14.30.00

TEGALWARU, RAKA - Setelah lama menjalani pengobatan, Arya Permana (11) bocah penderita obesitas yang kini sudah kelas 5 Sekolah Dasar menciut. Tubuh mengecil dan penuh lipatan daging. Bahkan kita bobotnya hanya berkisar 67 kilogram.
Arya permana bocah penderita obesitas ini pernah mengalami berat bobot badan hingga 192 kilogram itu, kini terlihat lebih langsing, bahkan kulit badan Arya menggelayut akibat mengalami penyusutan badan. Bahkan kini Arya terlihat lebih gesit tidak seperti sebelumnya, yang pernah mengalami sesak nafas meskipun berjalan dua sampai tiga meter.
"Arya kini sudah mulai segar dan nampak kurus. Arya memang dibawah pengawasan Rumah Sakit Omni Tangerang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang selama dua minggu, hingga kini. Hanya saja, kini kulit badan, tangan dan kaki menggelayut. Arya mengalami penurunan bobot badan hingga 67 Kilogram," ucap Rokayah (33) Ibu Arya Permana kepada Radar Karawang, Senin (1/18).
Dirinya pun menjelaskan kini aktivitas Arya, tidak lagi hanya diam di rumah dan bermain game di telepon selular, hampir setiap hari Arya sering melakukan aktivitas di luar rumah seperti main bola, bola voli dan kucing-kucingan bersama teman sebayanya. Diakui Rokayah, Arya memang masih dalam pengawasan Dinas Kesehatan Karawang dan Provinsi Jawa Barat juga rumah sakit swasta Omni, Tangerang.
Dirinya pun mengungkapkan, selepas di lakukan operasi ususnya Arya, banyak perubahan pola asup makan. Dalam satu hari Arya makan hanya empat sampai lima suap nasi. Dan mengkonsumsi air pun kini agak berkurang. "Dua minggu terakhir Dinas Kesehatan melalukan observasi kesehatan. Dan semua dalam keadaaan sehat serta baik-baik saja. Memang saat ini kulit badan, tangan dan kaki Arya, karena bobot badan nya makin turun, maka sebagian kulit terlihat menggelayut. Tetapi menurut Dinas Kesehatan nantinya akan dilakukan operasi guna perbaiki tekstur kulit Arya," jelasnya.
Ketika Radar Karawang mengkonfirmasi kapan Arya dioperasi Rokayah hanya mengatakan dalam waktu dekat Arya akan dioperasi terkait tektur kulit yang bergelayut. Akan tetapi waktunya kapan, Rokayah tidak bisa memastikan. "Kami juga belum tahu kapan waktunya, akan tetapi menunggu stabil dulu selepas operasi ususnya terlebih dahulu, karena saat ini fokus kepada berat badannya saja, dan nanti pun akan ada informasi lebih lanjut," terangnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template