Apel Pasukan Pengamanan Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

Written By Angga Praditya on Sabtu, 06 Januari 2018 | 15.00.00

Gabungan Berbagai Unsur

PURWAKARTA,RAKA - Dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2018, jajaran kepolisian Polres Purwakarta gelar apel pasukan di Lapangan Patriatama Polres Purwakarta, Jumat (5/1). Diketahui, setidaknya, ada delapan poin yang jadi prioritas pengamanan dalam Operasi Mantap Praja pada tahapan dan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 nanti.
"Ada sejumlah prioritas Pengamanan Operasi Mantap Praja Pilkada Serentak 2018, diantaranya pengamanan pasangan calon, KPU, Panwaslu, logistik pemilu, tahap kampanye, tahap pungut suara, paska pungut suara dan penetapan calon terpilih," ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, disela Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2018.
Untuk hal itu, lanjut kapolres, ribuan personel dilibatkan dalam operasi ini. "Dilibatkan 1.289 personel gabungan yang terdiri dari Polres Purwakarta 609 personel, BKO Pasukan Brimob 100 personel, BKO TNI 300 personel, Satpol PP 100 personel, Dishub 60 personel, Damkar 60 personel dan Kesehatan; 60 personel," bebernya.
Selain itu, dalam pelaksanaannya nanti, pengamanan juga ditambah dengan pengamanan langsung di tempat pemungutan suara yang melibatkan 3.358 anggota Linmas dan personel gabungan sebanyak 1.487 orang.
Upacara apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani itu diikuti oleh pasukan yang terdiri dari Polri/TNI, serta dari dinas-dinas terkait seperti Satpol PP, Pemadam Kebakaran Kabupaten Purwakarta, serta anggota KPU Kabupaten Purwakarta. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah pejabat dari TNI dan unsur Muspida Kabupaten Purwakarta. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template