Antusias Latihan Tingkatkan Kedisiplinan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Antusias Latihan Tingkatkan Kedisiplinan

Antusias Latihan Tingkatkan Kedisiplinan

Written By Angga Praditya on Kamis, 04 Januari 2018 | 17.15.00

KARAWANG, RAKA - Beberapa siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kotabaru, sangat antusias mengikuti ekstra kurikuler (Ekskul) Pasukan Pengibar Bendera(Paskibra). Ekskul ini mengajarkan tentang menghargai waktu, sehingga akan membantu meningkatkan kedisiplinan dan bertanggung jawab.
"Setiap siswa pasti mempunyai ekskul andalan masing-masing yang ada sekolah ini, seperti ekskul voli, paskibra, rohis, paramuka dan lainnya. Dari semua ekskul itu, yang paling saya sukai itu ekskul paskibra," kata Sahrul Juliana, siswi kelas VIII E SMPN 2 Kotabaru, kepada Radar Karawang, Rabu (3/1) kemarin.
Menurutnya, ekskul paskibra bisa mengubah dirinya menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab, dengan jadwal latihan yang sudah ditetapkan dan materi yang diberikan oleh pelatih, sehinggga akan merubah sikap seseorang menjadi lebih baik. Maka dari itu, dirinya bergabung dalam ekskul tersebut. "Saya ikutan ekskul ini, ingin malatih kedisiplan dan bertanggung jawab. Setelah saya ikutan ekskul, alhamdulillah jadi rajin belajar dan tidak lupa ngerjain tugas," katanya.
Siswa lainnya, Muhamad Masrit, siswa kelas IX C SMPN 2 Kotabaru mengatakan, setelah bergabung dalam dalam ekskul itu, dirinya menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab, karena ekskul itu mengajarkan untuk melatih diri menjadi orang yang bermanfaat. "Setelah saya ikutan ekskul ini, alhamdulillah sikap aku jadi berubah menjadi lebih baik lagi," paparnya.
Ia berharap, kepada semua pelajar yang ada di sekolahnya, khususnya para anggota ekskul paskibra, untuk selalu aktif dalam latihan paskibra, agar ilmu yang dapatkan semakin bertambah, sehingga akan banyak manfaat yang di dapatkan. "Saya ingin semua siswa yang ada di sekolahnya, khususnya para anggota paskibra, selalu bersemangat dalam berlatih, agar manfaatnya yang di dapatkan semakin banyak," pungkasnya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template